by

AKBP Putu Yudha Prawira SIK, MH Canangan Kampung Tangguh Odan Binaan Polres Tanjung Balai

Tanjungbalai-Kapolres Tanjung Balai beserta PJU melaksanakan kegiatan pencanangan Kampung Tangguh Odan Binaan Polres Tanjung Balai, di Jl Mangga Lingkungan V Kelurahan Si Jambi Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, Selasa (30/6/2020) pukul 14.00 Wib.

Kegiatan dipimpin Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira SIK, MH di dampingi Waka Polres Kompol Jumanto SH, MH, dihadiri, para Kabag, Kasat, Kapolsek, para Bhabinkamtibmas sejajaran Polres Tanjung Balai, Babinsa Kelurahsn Sijambi Serka I Siahaan.

Kemudian, Camat Datuk Bandar Abu Said Lubis, Lurah Sijambi Ibu Rosidah, Personil Polres Tanjung Balai yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan, Masyarakat Sijambi yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan

Sebelum peresmian pencanangan Kampung Tangguh Odan Binaan PolresTanjung Balai Kapolres Tanjung Balai yang di dampingi Waka Polres telah melaksanakan beberapa persiapan antara lain, Rapat Koordinasi (Rakor) mengenai tempat lokasi, nama kampung, metode, koordinasi aparat setempat, serta persiapan spanduk / umbul umbul. Rapat koordinasi dilaksanakan di Kantin Polres Tanjung Balai.

Kemudian, pengecekan lokasi Kampung Tangguh beserta kelengkapan Kampung Tangguh dan peresmian Kampung Tangguh.

Selsmjutnya, rangakian kegiatan, pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas kesehatan kampung tangguh terhadap Semua rombongan, pengecekan ruang isolasi karantina kampung tangguh oleh Kapolres Tanjung Balai yang diikuti oleh rombongan.

Kemudian, penanaman Padi oleh Kapolres Tanjung Balai bersama rombongan di lahan Sawah yang sudah dipersiapkan dan penyerahan Pupuk oleh Kapolres Tanjung Balai didampingi Waka Polres beserta rombongan.

Pada kesempatan, Kapolres Tanjung Balai peresmian kampung tangguh odan binaan Kota Tanjung Balai bertujuan untuk menghilangkan rasa was was masyarakat apabila ada orang dari luar kota Tanjung Balai masuk ke dalam wilayah hukum kota Tanjung Balai.

“Kita melaksanakan peresmian pencanangan kampung tangguh yang mana kampung tersebut memiliki fasilitas yang siap untuk memproteksi kampungnya dari covid 19, baik itu tempat ruang isolasi sementara bagi pendatang yang suhu tubuhnya tinggi,” katanya.

“Kemudian, Kampung tangguh diharapkan mempuyai potensi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dengan cara penanaman padi dan Bank sampah salah satu usaha ibu ibu PKK Yang dikelola oleh Ibu Lurah untuk Ketahanan Pangan yang hasilnya dapat dijual untuk memenuhi kebutuhan hidup,” tuturnya.

” Maksud dan tujuan pencanangan kampung tangguh adalah untuk antisipasi, apabila Covid 19 berkelanjutan,” pungkas AKBP Putu Yudha Prawira SIK, MH

Tambahnya yang menjadi dengan Pencanagan kampung tangguh odan binaan Polres Tanjung Balai yang dilaksanakan Kapolres Tanjung Balai dibantu Forkopimca. “Diharapkan dapat mengantisipasi Situasi apabila Covid 19 berkelanjutan,” tuturnya.

“Pelaksanaan peresmian pencangan Kampung Tangguh berakhir Pukul 15.00 Wib dengan situasi aman dan lancar,” pungkas AKBP Putu Yudha Prawira SIK, MH.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed