by

KLARIFIKASI ATAS PENETAPAN BARESKRIM POLRI TERHADAP JACK BOYD LAPIAN SEBAGAI TERSANGKA PENCEMARAN NAMA BAIK 

Jakarta-Menanggapi pemberitaan yang beredar di media online terkait dengan penetapan tersangka atas laporan dari pendiri forum media online kaskus, kami selaku Pengurus Cyber Indonesia menyatakan Klarifikasi sebagai berikut :

Bahwa Sdr Jack Boyd Lapian sudah non aktif atau tidak lagi menjabat sebagai Sekjen Cyber Indonesia sejak November 2018 jauh sebelum ditetapkan sebagai tersangka bahkan sebelum laporan polisi sebagaimana Nomor : LP/B/097/XI/2019/Bareskrim Tertanggal 13 November 2019 sebagaimana yang telah dilaporkan oleh Forum Media Online Kaskus.

Bahwa Cyber Indonesia berkeyakinan Polri bertindak profesional dan percaya dalam menangani kasus tersebut berdasarkan bukti yang cukup tanpa kepentingan apapun selain semata-mata demi penegakkan hukum atas dugaan tindak pidana pencemaran nama baik yang disangkakan.

Bahwa kami dengan tegas menolak pernyataan serta narasi pemberitaan yang ada di media online yang masih menyatakan Sdr. Jack Boyd Lapian seolah-olah tercatat sebagai Sekjen Cyber Indonesia ketika ditetapkan sebagai Tersangka, maka dengan demikian segala tindakan yang dilakukan terkait adanya permasalahan hukum diantara mereka tidak ada kaitannya dengan Cyber Indonesia dan hal tersebut merupakan masalah pribadi Sdr. Jack Boyd Lapian.

Bahwa apabila terdapat permasalahan hukum lain terkait dengan tindakan Sdr. Jack Boyd Lapian, dengan ini Cyber Indonesia tidak bertanggungjawab dan kiranya tidak lagi mengkaitkan aktivitasnya terhadap Cyber Indonesia.

Demikian klarifikasi ini disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih.

Jakarta 3 Juli 2020
Ketua Umum Cyber Indonesia

Muannas Alaidid.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed