by

KAPOLSEK SIKAKAP AKP. TIRTO EDHI JALIN SILATURAHMI MELALUI SAFARI JUM’AT

Kepulauan Mentawai – Dalam menunaikan kewajiban umat Islam dalam beribadah Lima waktu sehari semalam . Khususnya bagi kaum laki-laki wajib hukumnya untuk menunaikan sholat Jum’at. Seperti yang terlihat , Kapolsek Sikakap  AKP Tirto Edhi,  SH melaksanakan Safari Jum’at di Mesjid  Raya Al Furqan Sikakap. Jum’at, (3/7/2020).

Selain menunaikan sholat Jum’at Kapolsek Sikakap AKP. Tirto Edhi sekalian berbaur dan menjalin hubungan hablumminannas (Silaturahmi) ditengah – tengah masyarakat.

Berhubung Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi baru hitungan beberapa minggu ditempatkan berdinas di Kecamatan Sikakakap, Kepulauan Mentawai.

Sebelumnya AKP. Tirto Edhi pernah beberapa kali menjabat Kapolsek Di Polres Pasaman dan terakhir berdinas yaitu Kapolsek Tigo Nagari Kabupaten Pasaman.

Untuk itu, sebagai pendatang baru, Tirto Edhi dalam Dua minggu terakhir terus melakukan safari Jum’at dan bersilaturrahmi yang baik dengan masyarakat setempat di wilayah hukum Polsek Sikakap.

Ibarat kata orang Minang, ” Tibo nampak muko pulang nampak pungguang” (Datang nampak muka, pulang nampak punggung).

” Sebagai pendatang baru kita terus melakukan safari dalam rangka perkenalan dengan masyarakat, agar terus terjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dengan Polsek Sikakap,” ujar Tirto yang dikenal sosok yang mudah bergaul dari seluruh kalangan ini.

Dalam giat safari tersebut, Polsek Sikakap juga melakukan sosialisasi kepada jamaah jumat, untuk mendisiplinkan diri dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Kita mengajak seluruh masyarakat menjaga dan mendukung pelaksanaan new normal, sehingga diharapkan wilayah Kecamatan Sikakap bisa bertahan dengan situasi sekarang yakni zona hijau,” tukas AKP Tirto Edhi.

( Rz ).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed