by

Peduli Pada Lingkungan, Camat Hidayatul Taufik Bersama Mahasiswa Giat Goro Di Jalan SMK

AGAM-Bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Camat Tj Mutiara Nagari, Kabupaten Agam, Hidayatul Taufik di dampingi Kapolsek IPTU Muswar Hamidi bersama mahasiswa melaksanakan kegiatan Gotong Royong (Goro) membersihkan jalan SMK dari Sampah yang sudah mulai menggunung.

Kegiatan itu, diikuti Babinsa Abdul Malek dan Rizaldi Staf Nagari, Staf Kecamatan, Mahasiswa dari IAIN, UNP dan UNAND, kemudian di Jln SMK Tajung Mutiara, Jorong Pasir, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tj Mutiara, Minggu (5/7/2020) di mulai pukul 08.00 Wib sampai 12.00 Wib.

Pada kesempatan itu, Camat Hidayatul Taufik menyampaikan giat sebagai bukti peduli terhadap lingkungan yang sudah dilakukan pemerintah kecamatan dan nagari

“Di samping itu, kita juga sosialisasi pentingnya menjaga lingkungan, kemudian menyediakan bak sampah,” sebut Hidayatul Taufik.

Lanjutnya, meski banyak yang tidak mengindahkan, namun camat dan muspika terus berupaya memaksimalkan ikhtiar.

“Agar lingkungan tetap bersih dan terjaga untuk kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat,” katanya.

Tambah, Camat, jika mau jujur melihat realitas tempat kita berpijak. “Tentu kita menemukan tempat-tempat yang sedikit ternoda oleh sampah yang berserakan,” ungkapnya.

Masalah sampah sudah menjadi hal yang biasa, sambungnya, pelbagai seminar bebas sampah di segala penjuru tanah air sudah dilakukan, ribuan perbincangan masalah sampah di meja diskusi masih terus dilaksanakan.

“Juga pelbagai aksi nyata memilih sampah, gotong-royong membersihkan selokan, dan lainnya, sudah diwujudkan,” katanya lagi.

Lalu apa akar masalahnya?, menurut Camat, sederhana yaitu minimnya sikaf peduli dalam diri setiap individu. “Banyak diantara kita yang asik bermain dengan keegoisannya tidak mau peduli dengan lingkungannya,” urainya.

“Maka mari sama-sama kita rawat kepedulian kita, agar terus tumbuh berkembang menjadi rasa cinta kepada lingkungan sebagai wujud konkrit kita berterima kasih pada sang Maha Pengasih yang tak pernah berhenti mencurahkan kasih sayangNya pada kita di setiap helaan nafas kita,” terang Camat.


“Wahai individu yang sering membuang sampah sembarangan, tidakkah engkau malu padaNya?Tidakkah engkau merasa berdosa? Semoga Allah pantaskan kita masuk golongan orang-orang yang pandai berterima kasih padaNya dengan merawat kepedulian kita terhadap ciptaanNya,” tutupnya mengakhiri.

(Zasmir SH)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed