by

Budidayakan Cocok Tanam, Babinsa Koramil 17/Db Bantu Membersihkan Lahan

Tanjung Balai | Babinsa Anggota Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Sabarullah Al A turut serta membantu membersihkan bibit cabe dan mengumpulkan panjaran tanaman ketimun  Herman, guna untuk menjalin kedekatan dan membantu masyarakat yang dilaksanakan bertempat di jalan H Nur Lingkungan IV Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Senin (6/7/2020).

Di sela-sela kegiatan membantu petani, Serka Sabarullah Al A menyampaikan bahwa tindakan paling dini dalam upaya menghindari kerugian akibat serangan gulma adalah pencegahan untuk mengurangi pertumbuhan gulma.

Saat pelaksanaan Babinsa Koramil 17/Db, Serka Sabarullah Al A mengungkapkan tanaman Timun tersebut perlu dirawat agar bisa tumbuh optimal salah satunya adalah dengan pengendalian Gulma dan tanaman pengganggu lainya, tanaman Timun adalah tanaman yang menghasilkan buah yang dapat dimakan langsung sebagai lalapan atau pun sebagai sayuran.

Dengan membudidayakan tanaman sayuran salah satunya tanaman timun, selain bisa dikonsumsi juga dijual ke pasar sehingga dapat menunjang perekonomian bagi pemiliknya dan hal tersebut tentunya mempengaruhi budaya, sosial dan ekonomi masyarakat sekitar. Para petani memaksimalkan lahan pertanian dengan menanami tanaman sayur.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata mendukung dan mensukseskan swasembada pagan yang sudah diprogramkan oleh pemerintah. Untuk itu, melalui upaya membantu warga terjun langsung ke lahan seperti ini, diharapkan warga akan bersemangat dalam menanam tanaman sayuran,” pungkas Serka Sabarullah Al A.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed