by

Babinsa Koramil 04/Talawi Memberi Sarana Upaya Pencegahan Covid-19 Untuk Gereja Dan Posyandu

Batu Bara | Personel Babinsa Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serka SP Saragi memberkian sarana pencucian tangan bagi Gereja, Sekolah dan Posyandu serta Pustu, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Kepala Desa Panjang Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Senin (6/7/2020).

Di sela sela kegiatan pengenalan dan penyuluhan tersebut,pemateri memberikan salah satu contoh bagaimana pola hidup sehat yang paling gampang yaitu bagaimana cara mencuci tangan yang benar, dan langsung dipraktekan serta di ikuti, ditirukan oleh semua yang hadir.”mencuci tangan dengan benar merupakan cara menjaga kebersihan serta dapat mencegah virus corona”imbuh Babinsa

CTPS adalah Perilaku cuci tangan dengan menggunakan sabun dan air bersih yang mengalir. CTPS adalah cara yang sederhana, mudah, murah dan bermanfaat untuk mencegah Covid-19” ucap Babinsa Serka SP Saragi.

Adapun maksud dan tujuan diadakanya pengenalan dan penyuluhan tersebut diharapkan masyarakat memahami bagaimana berprilaku hidup bersih dan sehat minimal dilingkungan keluarga khususnya serta lingkungan sekitar pada umumnya” tutup Serka SP Saragi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed