by

Ratusan Kepala Desa Dan Perangkat Dari Berbagai Daerah Berbondong-bondong Datang Ke MK

JAKARTA – Ratusan kepala desa dan perangkat desa dari berbagai daerah di Indonesia berbondong-bondong datang ke Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa (7/7/2020).

Sekretaris Jenderal Persatuan Rakyat Desa (Parade) Nusantara Dimyati Dahlan mengatakan, kedatangan mereka untuk mengawal memberikan dukungan tim Avokad Parade Nusantara dalam melakukan proses uji materi atau judicial review (JR) terhadap UU No. 2 tahun 2020 pasal 28 ayat 8 yang telah mematikan Dana Desa di MK dengan nomor Perkara 47/PUU-XVIII/2020.

”Perwakilan kepala desa dan perangkat desa seluruh Indonesia yang tergabung dalam Parade Nusantara diseluruh Indonesia akan terus menghadiri setiap persidangan di MK,” kata Dimyati dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (7/7/2020).

Dimyati menyebut, para kepala desa yang hadir di MK berasal dari sejumlah daerah di seluruh Indonesia dan hari ini merupakan sidang pertama Judicial review di Mahkamah Konstitusi (MK).
Agendanya pemeriksaan pendahuluan

Selain itu, Ketua Umum Parade Nusantara Sudir Santoso SH MH menyampaikan bahwa hal ini memang selalu di kawal tentang proses JR UU No. 2 tahun 2020 Corona.

”Maka disinilah para perwakilan kepala desa diseluruh Indonesia yang tergabung dalam parade nusantara akan terus menghadiri setiap persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK),” imbunya.

(Sem ).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed