by

Usai Panen Jagung, Babinsa Koramil 15/Sipintu Angin Bercengkrama Dengan Para Petani

Simalungun | Personil Bintara Pembina Desa Koramil 15/Sipintu Angin jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka T.Sitanggang turut serta melaksanakan kegiatan Hanpang Panen jagung milik bapak R.Napitu yang dilaksanakan bertempat di Nagori Togu Domu Nauli Kecamatan Sipintu Angin Kabupaten Simalungun, Rabu (8/7/2020).

Dalam kesempatan tersebut Serka T.Sitanggang mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk dukungan dalam mensejahterakan masyarakat, sekaligus membantu pemerintah mensukseskan program swasembada pangan nasional. “Kehadiran saya dalam memberikan pendampingan adalah upaya untuk mensejahterakan masyarakat, sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada para petani,” jelas Serka T.Sitanggang.

Sementara itu, bapak R.Napitu selaku pemilik lahan mengatakan, pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada petani setempat sungguh memberikan hasil positif di masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani.

“ Dengan adanya Babinsa petani lebih leluasa untuk saling tukar informasi tentang pertanian khususnya jagung karena daerah ini memang kebanyakan petani jagung dan petani padi,” ujarnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed