by

Pemdes Cimenteng Jaya Salurkan BLT Tahap Terakhir dari APBN Pusat Terdampak Covid-19

LEBAK-Pemerintah Desa Cimenteng Jaya menyalurkan bantuan BLT Tahap terakhir dari APBN Pusat sebanyak 298 orang yang dilaksanakan  petugas Pos dan Giro.

Kegiatan itu dihadiri Kepala Desa, Perangkat desa dan pengamanan  Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 di Kantor Desa Cimenteng Jaya Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak  Rabu (8/7/2020).

Kepala Desa Cimenteng Jaya Aan Supiana kepada detikperistiwa.com mengatakan, sebagai kepala desa Cimenteng Jaya, senantiasa selalu memberikan masukan dan pemahaman kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan bantuan dari pemerintah ini, besar dan kecil itu relatif.

“Tapi ini semua bentuk kasih sayang dan kepedulian pemerintah pada masyarakatnya,” katanya.

Sementara yang mendapatkan bantuan langsung tunai ini berjumlah 298 orang dan ini pencairan tahap terakhir anggaran dari APBN Pusat. “Pesan kami selaku Kepala Desa Cimenteng Jaya, apapun jenis bantuan itu manfaatkanlah sesuai dengan kebutuhan,” harap Aan Supiana.

Saat ditanya terkait apabila ada pemotongan, Aan Supiana menjelaskan di Desa Cimenteng Jaya tidak ada pemotongan, baik partisipasi atau kebijakan itu tidak ada. “Karena dari awal saya sudah menyampaikan ke seluruh staf dan perangkat desa bahkan kepada RT yang bersentuhan langsung dengan masyarakat penerima manfaat,” tuturnya.

“Hati-hati jangan sampai sekecil apapun bentuknya jangan ada pemotongan.
Alhamdulillah saya pastikan dan yakini di Cimenteng Jaya tidak ada potongan jenis apapun atau sepeserpun,”  tandas Kades Aan Supiana.

Di tempat yang sama, Martini salah seorang warga Cimenteng Jaya, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah khususnya pemerintah desa Cimenteng Jaya yang mendata hingga mendapatkan bantuan ini.

“Alhamdulillah uang bantuan ini, buat keperluan dan kebutuhan sehari hari seperti membeli beras dan ikan asin,” kata Martini.

(dul fik).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed