by

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Dampingi Tim Kesehatan Dalam Pengambilan Sampel Swab

Asahan | Dalam upaya memutus mata rantai Covid-19, Babinsa Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Toni Suwandi dengan rekannya Serda Sugeng, Babinkamtibmas, Kapuskesmas Perapat Janji serta Anggota Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan turut serta melaksanakan pengambilan Sample Swab kepada 3 Orang yaitu Orang Tua dan 2 Orang anak dari Bripka Jamanson Sinaga yang dilaksanakan bertempat di Rumah Bripka Jamanson Sinaga Dusun lA Desa Sei Silau Timur Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, Rabu (08/07/2020).

Mendampingi Tim Dinas Kesehatan dalam rangka pengambilan sampel Swab Covid-19 pada warga ini sebagai langkah nyata mencegah penyebaran Covid-19 saat ini telah menyebar di seluruh indonesia, dimana sudah banyak warga Indonesia yang dinyatakan positif Covid-19.

Dalam hal ini Sertu Toni Suwandi mengatakan dalam pengambilan sampel Swab belum tentu positif Covid-19 namun kita dan pemerintah mengantisipasi terjadinya penularan virus tersebut karena mereka ada yang baru pulang luar negeri maupun luar daerah. Untuk itu kita tidak usah panik tetapi kita harus tetap waspada.

Lebih lanjut Sertu Toni Suwandi mengatakan “Tugas kita hanya memberikan pemahaman kepada warga agar mengurangi kegiatan di luar rumah apabila tidak penting dan tetap jaga jarak dengan orang serta selalu pake masker. kegiatan ini berjalan tertib dan aman.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed