by

Sinergitas Babinsa Jayengan Bersama Satpol PP Dan Linmas Sosialisasikan Covid 19

Surakarta – Guna mencegah persebaran Corona virus disease 2019 atau Covid-19, khususnya di wilayah Kelurahan Jayengan, kec Serengan Kota Solo, Jawa Tengah, sejumlah personel dari Babinsa Kelurahan Jayengan Koramil 03/Serengan, Kodim 0735/Surakarta (Sertu Rohmad ) bersama, Satpol PP Kota Surakarta dan Linmas melaksanakan pembinaan Linmas dan di lanjutkan sosialisasi tentang perwali no 10 tahun 2020, pada hari kamis (9/07/2020) pukul 09:30 wib.

Pada kesempatan tersebut sebelum pelaksanaan Sosialisasi Babinsa memberikan latihan Binsik untuk meningkatkan Imunitas, dan Latihan Baris Berbaris terhadap Linmas dengan tujuan untuk membentuk karakter dan kedisiplinan Linmas Jayengan.

Setelah selesai pembinaan Linmas Kegiatan di lanjutkan Sosialisasi perwali no: 10 tahun 2020 tentang jurlak penanganan covid 19, yang di ikuti oleh Babinsa, Satpol PP, dan Linmas dengan sasaran, warung makan dan kerumunan yang ada di wilayah kelurahan jayengan.

Babinsa mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan apabila tengah berada di keramaian maupun berkumpul di luar rumah dan melarang anak-anak dan Balita untuk tidak berkunjung ke, Mall, pusat keramaian, dan tempat pariwisata.

“Selain itu, imbauan untuk menjaga jarak dan tetap di rumah sangat membantu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas Sertu Rohmad.

(Arda 72 Pendim Surakarta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed