by

UPT Dikbud  Maja,  Sosialisasi Pembelajaran Masa Covid 19 Tahun Ajaran 2020 /2021

LEBAK-Mengatasi pendidikan massa Covid 19 UPT Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Maja menyelenggarakan sosialisasi pembelajaran masa Covid 19, tahun ajaran 2020/2021, pada perwakilan guru se Maja.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, Kamis (9/7/ 2020) di SD Ngeri 1 Pada Suka.

Menurut keterangan Eman Daryaman S Pd, kegiatan ini untuk meningkatkan mutu Pendidikan di kecamatan Maja kabupaten lebak kegiatan ini di laksanakan hanya satu hari katanya.

“Peserta di ambil dari setiap sekolah 2 orang dari 27 Sekolah Dasar,kegiatan ini mengikuti program Mentri Pendidikannya tentang pembelajaran Daring dan luring karena Lebak termasuk zona orange,” katanya.

Di tempat terpisah Hj Sri Purwaningsih ketua Gugus satu yang merangkap ketua Pelaksana, termasuk Narasumber menjelaskan, sosialisasi ini agar para guru mampu menyusun Desaint pembelajaran.

“Terutama dalam penyusunan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) di Masa Covid 19, difokuskan pada ketrampilan kecakapan hidup yang tidak membebankan pada siswa disertai midel-midel pembelajaran dan cara penilan pembelajaran jarak jauh.l,” sebutnya

“Tujuanya untuk berjalanya pembelajara pada siswa guru harus mengadakan pendampingan pada siswa terutama kelas datu sampai kelas tiga,” tuturnya.

“Harapan kami dengan seperti ini guru mampu menerapkan sistem daring dan luring sesuai dengan program Mendikbud pada masa Covid 19 ini,” pungkasnya.

( up)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed