by

Datangi Pasien Cuci Darah, Camat Hidayatul Taufik “Maafkan Aku Bu”

AGAM-Patut diacungkan jempol pada Camat Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam,  Hidayatul Taufik, karena dia pemangku yang peka dengan kehidupan masyarakat sekitar, meskipun kewenangannya, hanya memangku jabatan sebagai camat.

Kali ini, Kamis (9/7/2020), siang, Camat Hidayatul Taufik, mendatangi penderita Hemodialisis, di Jurong Pasar Tiku, Kenagarian Tiku Selatan.

Di kesempatan tersebut, “Maafkan Aku Bu” Itu kata pertama yang terucap di mulut ini, saat bertemu dengan Ibu Asmani (70) penderita Hemodialisis yang harus cuci darah 2 kali seminggu

Beliau tinggal hanya jarak 200 meter dari kantor Camat. “Namun karena kelemahan saya yang kurang memperhatikan orang orang di sekitar saya (Semoga Allah mengampuni diri ini,” tuturnya.

“Baru kali ini saya sempat mengunjunginya setelah berbulan bulan beliau menderita penyakit ini,” imbuhnya.

Bersama Wali Nagari, Camat Hidayatul Taufik, datang kerumahnya dan mencium tangannya seraya minta maaf, karena baru sempat melihat beliau.

“Pak Camat” sapanya pertama melihat saya datang, senyuman di wajah yang sudah mulai keriput dimakan usia menampakkan rasa bahagianya dikunjungi rombongan kantor Camat.

Camat Hidayatul Taufik, berusaha menguatkan hatinya, untuk ikhlas menerima ketetapanNya
InshamAllah keikhlasan akan menggugurkan dosa dosa di masa lalu
meyakinkan hatinya bahwa Allah sayang pada hambaNya.

“Sebelum pulang kami sama-sama menghiba menadahkan tangan bermohon pada Allah agar sang Maha Hebat memberikan kesembuhan pada Ibu Asmani,” doanya.

(Zasmir SH)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed