by

Kapolsek Kronjo Pimpin Penanaman Benih Jagung di Eks Lahan Tidur di Desa Gandaria

Tangerang, Eks lahan tidur seluas 3 hektare yang terletak di Kampung Gandaria, Desa Gandaria Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang mulai ditanami bibit Jagung, Jumat (10/7/2020).

Secara simbolis, Kapolsek Kronjo AKP Riyadi melakukan penanaman bibit jagung hibrida di lahan yang dioptimalkan pemanfaatannya dari yang sebelumnya lahan tidur menjadi lahan pertanian.

AKP Riyadi mengatakan, sebelumnya jajarannya mendorong dan berkoordinasi dengan pihak terkait agar dilakukan optimalisasi pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan bercocok tanam.

“Hari ini kita lakukan penanaman perdana di lahan eks lahan tidur seluas kurang lebih 3 hektare dengan tanaman jenis jagung hibrida. Pembukaan lahan ini merupakan hasil koordinasi yang baik dengan pemerintah setempat,” kata AKP Riyadi.

Orang nomor satu di Polsek Kronjo Polresta Tangerang Polda Banten ini menjelaskan, pengoptimalan lahan tidur menjadi lahan pertanian merupakan program ketahanan pangan nusantara yang diinisiasi oleh Kapolri dan Panglima TNI.

“Penanaman bibit jagung ini merupakan program menjaga ketahanan pangan nusantara dalam optimalisasi pemanfaatan lahan tidur untuk menunjang ekonomi tangguh,” ujar AKP Riyadi.

Lahan pertanian yang telah ditanami jagung hibrida ini lanjut Kapolsek, akan dikelola oleh Kelompok Tani yang ada di Kampung Gandaria RT 006 RW004.

Penanaman bibit jagung hibrida di lahan eks lahan tidur tersebut juga dihadiri Danramil 08/Kronjo Kapten Inf Sutrisno, Camat Mekar Baru Zamzam Manohara, Kordinator BPP, Ketua & anggota Kelompok Tani Gandaria serta personel Binamas dan Babinsa Desa Gandaria.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed