by

Begini Wujud Kepedulian Babinsa Gajahan Disaat Kehilangan Warga Binaannya

Surakarta – Jum’at (10/7/2020) pukul 13.30 WIB Babinsa Kelurahan Gajahan Koramil 05/ Pasar Kliwon Kodim 0735/Surakarta Serda Agus Santoso memberikan simpati dan empati kepada warganya yang mengalami musibah dengan menghadiri lelayu atas meninggalnya warga binaan Alm ibu benedicta Sri Lestari usia 73 th dengan alamat RT 3 RW 2 Kelurahan Gajahan Kec. Pasar Kliwon Surakarta yang meninggal pada Kamis 9 Juli 2020 pukul 17.00 wib karena sakit dan akan di makamkan di TPU Dasinoloyo Danyung Sukoharjo.

Serda Agus menyampaikan bahwa kehadiran Babinsa dalam kegiatan lelayu sekaligus untuk menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga almarhumah.

“Kami turut berduka cita Semoga amal dan ibadahnya diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa.”tuturnya.

Lebih lanjut Ia menambahkan bahwa kegiatan lelayu ini dilakukan di wilayah binaan bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat serta sarana Babinsa untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat.

Pada kesempatan itu pula Babinsa menghimbau ke masyarakat tentang kebijakan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran pandemi covid-19 dengan menggunakan masker, social distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun atau gunakan hand sanitizer.

Setelah tahu pencegahannya, masyarakat pun bisa melakukan apa yang menjadi kebijakan dari pemerintah. Tetap di rumah kalau tidak ada kepentingan mendesak. Jangan lupa selalu gunakan masker.

“Kepada para para takziah mari kita sama-sama berdoa semoga amal kebaikan di masa hidupnya almarhum di terima di sisi Allah dan di ampuni segala dosa dosanya dan untuk keluarga yang di tinggalkan di beri kesabaran dan ketabahan.

(Arda 72 Pendim Surakarta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed