by

Hadapi Pandemi Covid-19, Desa Curugbadak Ciptakan Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya

LEBAK-Pemerintah Desa Curugbadak, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, mempunyai tujuan yakni menciptakan kondisi lingkungan yang tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Kepala Desa Curugbadak H Agus Supandi melalui saluran WhatsApp kepada detikperistiwa.com mengatakan,selain Kampung Tangguh tanggap Covid-19, juga di antaranya menyediakan pembibitan ikan air tawar dan lahan ketahanan pangan desa maupun ketahanan pangan masyarakat.

Berawal dari lingkungan ini kita mengharapkan tercipta masyarakat yang waspada terhadap wabah Covid-19 dan masyarakat yang mempunyai solidaritas yang tinggi terhadap sesama dan membentuk masyarakat yang terbebas dari dampak sosial ekonomi yang ditandai dengan ketersedian ketahanan pangan yang ada di lingkungan dan pembudidayaan ikan air tawar,” terang Agus.

Selain itu Desa Curugbadak memiliki aspek kesiapan dari segi kesehatan, keamanan, dan ketahanan pangan serta aspek pendidikan.

“Kami prioritaskan dulu Desa Curugbadak ini menjadi Kampung Tangguh Covid-19. Ketahanan pangan dalam bidang pembudidayaan ikan air tawar dan lingkungan sehat agar bisa menjadi contoh desa lain dalam mewujudkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19,”  pungkas H Agus Supandi.

(Fik).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed