by

Masyarakat Jati Rejo Desa Sampali Adakan Muskam Sekaligus Pemilihan Kepala Kampung

Percut Sei Tuan – Masyarakat BPRPI Jati Rejo, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang mengadakan Musyawarah Kampung sekaligus pemilihan tiga calon kandidat Kepala Masyarakat Kampung BPRPI minggu, (12/7/2020), sekitar pukul 10.00 Wib

Tiga calon Kepala Kampung BPRPI tersebut Awang Ringga nomor urut 1, Mohan Hasibuan nomor urut 2 dan M.Napitupulu nomor urut 3. Ketiga calon sudah melakukan uji kelayakan dengan memaparkan visi misi, di depan para Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama Kampung Jati Rejo Desa Sampali.

Awang Ringga, calon nomor urut satu yang selama ini juga menjabat sebagai salah satu pengurus di BPRPI Kampung Jati Rejo Desa Sampali, merasa sangat siap memimpin sebagai Kepala Kampung Jati Rejo. Kesiapannya itu sudah dibuktikan, selama memperjuangkan Kampung Jati Rejo
“Insya Allah saya sangat siap. Saya sudah memiliki pengalaman dan memahami kerja di Kampung Jati Rejo ini. Hal-hal menjadi prioritas warga, insya Allah saya paham,” ujar Awang Ringga dalam pemaparan visi misinya.

Mohan Hasibuan, calon nomor urut dua, mengatakan,” dirinya juga sangat siap memimpin Kampung Jati Rejo. Baginya Kampung Jati Rejo butuh pembaharu. “Para pemuda Kampung harus diberdayakan, Hubungan baik pemimpin dan ulama juga harus dijalin, sehingga bersinergi dan religius,” ujar Mohan Hasibuan.

“Visi misi saya adalah kolaborasi, sinergi dan religi. Maju bersama-sama memajukan Kampung Jati Rejo. Mempererat tali persaudaraan semua komponen harus ditingkatkan, Begitu juga kepemudaan harus diperhatikan, masyarakat Kampung Jati Rejo harus diperhatikan,” tambah Mohan Hasibuan.

Sementara M. Napitupulu, calon nomor urut 3 yang juga salah satu pengurus BPRPI, mengatakan bahwa dirinya maju karena ingin melanjutkan pembangunan yang sudah berjalan selama ini.
“Saya maju dalam pemilihan Kepala Kampung Jati Rejo ini untuk melanjutkan pembangunan selama ini, dengan visi misi saya adalah yaitu Tuntas Program, Tuntas Masalah. Saya selalu mengimbau kepada masyarakat Kampung Jati Rejo agar selalu menjaga keamanan dan ketentraman,” ujar M. Napitupulu.

Sementara Ketua Panitia masyarakat BPRPI Jati Rejo Desa Sampali M.Navid, menjelaskan bahwa calon memang ada tiga calon resmi. Masing-masing calon sudah melalui beberapa tahap persyaratan, mulai administrasi, kesehatan dan uji kelayakan dengan memaparkan visi misi.
“Masing-masing sudah menyertakan visi misi, karena visi misi itu harus disampaikan didepan masyarakat,” ujar M. Navid

Salah seorang warga saat dikonfirmasi awak Media ini J. Silaban mengatakan,” Diharapkan pemilihan Kepala Kampung ini berlangsung aman dan tertib. Masyarakat sudah tahu siapa yang layak menjadi Kepala Kampungnya. Silahkan dilaksanakan secara damai dan demokratis, dan harapan kami kepada Kepala Kampung yang terpilih agar benar-benar melindungi warganya,”ujar J. Silaban.

(LG)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed