by

Ratusan Kepala Keluarga Terima BST Tahap 3

Boyolali-Babinsa Koramil 17 Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Serda Suyono dan Koptu Eko D serta Bhabinkamtibmas Polsek Wonosegoro Bripka Okky bantu kawal petugas kantor pos Kabupaten Boyolali dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ketiga di Balai Desa Gunungsari Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali . Senin (13/7/2020).

Babinsa Koramil 17 Wonosegoro Serda Suyono menuturkan pengawalan tersebut dilakukan agar kegiatan penyaluran berjalan tertib.

“Tentunya kita lakukan pengamanan untuk kegiatan ini, kita tidak ingin kegiatan penyaluran BST ini terganggu dan malah dapat menyusahkan masyarakat,” ujar Serda Suyono.


Tidak hanya pengamanan, Babinsa Koramil 17 Wonosegoro dan Bhabinkamtibas Polsek Wonosegoro juga terapkan protokol kesehatan kepada masyarakat yang mengantri di halaman Balai Desa Gunungsari.

“Menurut data yang diterima dibalai Desa Gunungsari BST akan diterimakan kepada 649 kepala keluarga , agar tidak terjadi perkumpulan besar di halaman maupun dalam balai desa, kita berikan arahan kepada masyarakat untuk menjaga jarak dan gunakan masker,” ujar Serda Suyono.

Ditempat terpisah, Danramil 17 Wonosegoro Kapten Arh Iswadi Yusuf menyampaikan bahwa pengamanan tersebut sudah merupakan tugas aparat negara dalam menjalankan tugas. Ia berharap seluruh petugas selalu siap sedia mengamankan kegiatan-kegiatan yang mengundang banyak masyarakat seperti pembagian BST ini.

“Agar kegiatan berjalan aman dan tanpa gangguan, kami minta diatur waktunya apabila penerima BST dari beberapa Desa di wilayah-wilayah Wonosegoro agar tidak terjadi penumpukan warga. kalau pun ada gangguan, petugas harus siap mengamankan dan menertibkan ,” Kata Danramil.

(Agus Kemplu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed