by

Sosok Pemimpin, Tanggap Dengan Perkembangan Zaman Bupati H Sukiman Ingatkan Para Orang Tua Perhatikan Dan Awasi Anak-Anak

ROKAN HULU-Sosok pemimpin Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman yang dinilai sangat peka dan tanggap dengan perkembangan zaman, khususnya peduli terhadap genenasi penerus di Negeri Seribu Suluk, untuk itu dirinya meminta semua elemen, terkhusus pada orang serius memperhatikan aktifitas anak-anak dalam sehari-harinya.

Karena, orang nomor 1 di Rohul, mengatakan dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan tekhnologi dewasa ini, disertai dengan kondisi yang terjadi akhir-akhir ini di daerah ini yakni fenomena Corona Virus Dease 2019 (Covid19).

“Tentu akibat pandemi Covid 19, membuat anak-anak dan remaja kita selalu di rumah dan mereka melaksanakan belajar dari rumah dengan menggunakan peralatan dan tekhnologi informasi yang sedang berkembang,” ungkap Bupati H Sukiman ketika melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Desa Pasir Intan, Kecamatan Bangun Purba, Senin, (13/7/2020).

H Sukiman yang juga Mantan Dandim Inhil ini, untuk itu menyikapi dinamika yang berkembang ini, maka para orang tua harus tetap mengawasi kegiatan dan aktifitas anak.

“Tujuannya, agar menggunakan dan memanfaatkan tekhnologi yang ada kearah yang positif, karena kita ketahui dengan tekhnologi sekarang membuat tidak terbatasnya ruang dan waktu, semua aktifitas di luar kita,” terangnya.

“Bahkan sampai ke luar negeri sekalipun, dapat masuk ke rumah, termasuk ke kamar kita masing-masing, termasuk anak-anak dan remaja kita,” paparnya.

“Sehingga perlu pengawasan agar mereka mempunyai pedoman dan tuntunan dari orang tuanya, sekaligus filter bagi mereka,” Bupati H Sukiman menerangkan

(Yy/pr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed