by

SMPN 1 Sajira Harapkan KBM Normal Kembali Dengan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Lebak-Menghadapi tahun ajaran baru dimasa pandemi Covid-19, SMPN 1 Sajira menerapkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Belajar Dari Rumah (BDR) dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Wakasek Kesiswaan Sopyandi menerangkan, ini melakukan kegiatan sebagaimana yang diatur oleh Dindik Lebak. “Artinya pada 13 Juli 2020 kita melakukan kegiatan awal tahun,” ujarnya.

“Untuk kegiatan awal tahun ini, kita tetap taat pada aturan pemerintah yang mengatur masalah kesehatan karena Covid-19 ini, sebab  untuk wilayah Lebak yang masih zona kuning, kita di instruksikan untuk mematuhi Protokol Kesehatan,” ungkap Sopyandi.

“Kemudian itu kita lakukan di antaranya, di depan sudah disediakan tempat untuk mencuci tangan lengkap dengan perangkat-perangkat lainnya dan kemudian tetap jaga jarak dan pakai masker,” imbuhnya.

“Jadi, setiap siswa yang disini kita sudah berikan satu anak satu masker yang ada logo sekolahnya,” terang Sopyandi.

“Pesan-pesannya kepada unsur pendidikan khususnya, tolong taati Protokol Kesehatan karena prinsip kita mengutamakan Kesehatan dan keselamatan anak sebagai generasi penerus pewaris bangsa, ini tidak boleh diabaikan,” harap Sopyandi lagi.

Saat ditanya jumlah siswa di SMPN 1 Sajira Sopyandi menjawab, jumlah siswa ada 383 orang, itupun dengan ketentuan untuk kelas VII,  terakhirnya baru bisa direkap besok hari Rabu terakhir masa kegiatan MPLS.

“Kedepan kita menginginkan agar Dindik mengeluarkan keputusan bahwa sekolah bisa normal kembali, karena untuk proses pendidikan ada tiga tuntutan yang harus anak terima yaitu pengetahuan, ketrampilan, etika dan sikap yang tidak maksimal kita tempuh, kalaupun sekarang ada belajar dari rumah itu hanya unsur komunitif saja, pengetahuan saja untuk mengukur ketrampilan anak,” ungkap Wakasek Sopyandi

Jadi harapan kita kepada pemerintah,agar untuk sekolah dibiasakan lagi saja Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berjalan normal yang penting mematuhi Protokol Kesehatan,” tukas Sopyandi Wakasek Kesiswaan.

Sementara Ketua komite SMPN 1 Sajira Wasrah menambahkan, mendukung kebijakan sekolah yang penting tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, yaitu memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak.

(dul fik).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed