by

Babinsa Koramil 11/Simpang Empat Bantu Pengamanan Penyaluran BST

Asahan | Anggota Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Babinsa Serma Ponirun gandeng Bhabinkatibmas Aiptu P. Siregar untuk turut melaksanakan pengamanan penyaluran bantuan sosial tunai ( BST ) untuk masyarakat Desa Sipaku Area. Kegiatan sosial tersebut berlokasi di kantor POS Simpang Empat Dusun 7, Desa Sipaku Area, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Selasa. (14/07/2020).

Bantuan BST tersebut merupakan Bantuan dari pemerintah melalui kementerian Sosial untuk membantu Dan meringankan Beban Masyarakat yang di akibatkan dari Dampak Virus Pandemi Covid -19 .sedangkan Bantuan tersebut di laksanakan selama 3 Bulan.

“Penyaluran BST ini seharusnya di serahkan kepada 329 orang, Namun diganti jadi 327 orang dikarenakan 2 orang sudah terdaftar dalam penerima PKH. Saya minta kepada warga agar bantuan itu dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, dihemat biar cukup dan jangan lupa bersyukur kepada Allah SWT atas penyaluran bantuan ini.” Ujar Babinsa Serma Ponirun.

Sedangkan teknik pelaksanaan yang di laksanakan dengan mengambil Nomor Antrian dengan tetap menerapkan Protokol Penanganan Virus Pandemi Covid -19 dengan Cuci tangan dengan Sabun ,Physical Detancing ,Sosial Detancing serta penerima Diwajibkan Memakai Masker.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, dan masyarakat merasa puas akan pelayanan pengamanan dari pihak Babinsa dan Bhabinkatibmas.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed