by

Babinsa Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge Melatih Siswa/Siswi Baru SMA Negeri 1 Pelanaan

Asahan | Anggota Koramil 14/Bandar Pasri Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Babinsa Sertu P. Marpaung dan serda Sudarman turut melaksanakan pembekalan pemberian materi, Wasbang, PBB dan memberitahukan agar sering Cuci Tangan pakai Sabun, Memakai Masker apabila keluar dari Rumah serta jaga jarak minimal satu meter untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid 19. kepada Siswa/ Siswi Baru SMA N 1 Pelanaan Desa Suka Makmur. Kegiatan pembekalan edukasi tersebut berlokasi di Lapangan sekolah SMA N 1 Pelanaan Desa Suka Makmur, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, Selasa, (14/7/2020).

Pada kesempatan itu Babinsa Sertu P. Marpaung dan serda Sudarman mengajak para siswa untuk serius dalam mengikuti setiap materi yang diberikannya. Sertu P. Marpaung juga mengajak para siswa agar bisa menjadi contoh bagi teman-teman lainnya sehingga hasil yang didapat tidak terputus. Untuk itu Sertu P. Marpaung juga akan melakukan pengecekan sikap PBB siswa yang waktu dan kegiatannya masih dirahasiakan.

Pemberian Materi Wawasan Kabangsaan dan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris kepada Siswa baru di SMA N 1 Pelanaan , diharapkan nantinya siswa dan siswi yang sedang melaksanakan masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ini, memiliki karakter kebangsaan yang kuat, serta dapat membentuk rasa disiplin, loyalitas dan memiliki rasa tanggungjawab. “Materi yang diberikan antara lain Pancasila, UUD 1945 serta diajarkan pula tentang toleransi dalam kehidupan sosial sehari-hari,” jelas Babinsa Sertu P. Marpaung.

“Suatu saat akan kami lakukan pengecekan secara mendadak, hal ini bertujuan agar materi yang telah diberikan sampai pada siswa lainnya dan bisa diterapkan guna mendukung terlaksananya tata tertib sekolah.Sebagai jiwa patriot, generasi muda juga dituntut peran aktifnya dalam pembangunan karakter.Pembangunan yang dimaksud yakni melalui budaya belajar dan berlatih secara keras.Keras yang dimaksud adalah melaksanakan dengan serius, sungguh-sungguh dan tidak main-main, ulet, pantang menyerah untuk mewujudkan sebuah prestasi.Itulah yang dikatakan membangun maknanya membangun sumber daya manusia itu sendiri,” ujar serda Sudarman.

Kegiatan pembekalan edukasi terhadap murid baru SMA N 1 Pelanaan tersebut berjalan dengan lancar dan tertib.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed