by

Babinsa Koramil 07/Air Joman Beserta Babinsa Hadiri Rapat Pembentukkan Satgas Karhutla  Air Joman

Asahan | Personel Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan beserta Danramil-07/Air Joman turut melaksanakan rapat pembentukkan Satgas Karhutla Kec. Air Joman, serta membahas tentang antisifasi dampak dari kebakaran hutan & lahan serta bencana banjir & bencana lainnya. Kegiatan tersebut berlangsung di wilayah Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Selasa, (14/7/2020).

“Kami dari Babinsa menghimbau kepada masyrakat untuk tidak membuka lahan perkebunan dengan cara membakar, karena perbuatan itu bisa berujung pada tindak pidana yang bisa merugikan diri sendiri dan orang banyak, apalagi saat ini sudah memasuki musim kemarau yang cukup panjang, sehingga mengakibatkan terjadinya panas yang berkepanjangan yang berpotensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” ungkap Danramil-07/AJ.

Pihaknya bersama masyarakat sepakat untuk mensosialisasikan Karhutla kepada setiap pemilik lahan dan masyarakat pada umumnya untuk mencegah Karhutla di wilayah Kecamatan Air Joman, sebab jika pencegahan ini berhasil tentu tidak perlu melakukan pemadaman, imbuhnya.

“Bahkan kami terus mengadakan himbauan kepada masyarakat tentang aturan hukumnya, sehingga masyarakat yang selama ini belum tahu sudah mulai mengerti akan bahaya terjadinya Karhutla”, pungkas Babinsa.

Adapun komponen yang turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Danramil-07/AJ beserta Babinsa, Kapolsek Air Joman, Sekretaris camat Air Joman, perwakilan Ka Puskesmas Binjai Serbangan Kecamatan AJ , Para UPT & Kades se-Kecamatan Air Joman.

Sementara Sekretaris camat Air Joman sangat berterima kasih kepada Danramil dan babinsa yang telah memberikan pemahaman tentang karhutla kepada warga Kecamatan Air Joman.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed