by

Babinsa Koramil 02/Air Putih Anjangsana Bersama Pemerintah Desa Di Tengah Pandemi Covid-19

Batu Bara | Di tengah pandemic covid-19, Personel Koramil 02/AP jajaran Kodim 0208/Asahan Babinsa Sertu Herman turut serta melaksanakan anjangsana dan puldatater bersama Staf Kaur Desa Ibu Nova dan Bapak Andi untuk menyiapkan administrasi penyerahan BLT Tahap III menggunakan dana desa yg akan dilaksanakan akibat dampak pandemik virus covid-19. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Selasa. (14/07/2020).

Pelaksanaan kegiatan anjangsana di Kantor Desa Tanah Merah bersama Aparatur Desa untuk mengetahui perkembangan yang terjadi di wilayah terutama masalah penyebaran Virus Covid-19, mengingat kondisi sekarang ini sangatlah rawan terhadap penyebaran virus Covid-19 sehingga pemerintah Desa diharapkan dapat mengantisipasi apabila ada hal-hal yang menonjol di Desanya dan dapat diantisipasi serta diadakan cegah dini oleh segenap komponen masyarakat.

Babinsa Sertu Herman menyampiakan, “Dengan kehadiran Babinsa yang selalu melekat dengan aparatur Desa adalah salah satu wujud pembinaan Teritorial dengan metoda komunikasi sosial (Komsos) dan Binter, yang bertujuan untuk mendukung tugas pokok dari Babinsa yaitu sebagai Bapulket (Badan Pengumpul Keterangan) sehingga dapat diperoleh informasi-informasi yang akurat dan bisa dicegah apabila ada kejadian di wilayah binaannya, selain itu dengan adanya kegiatan anjangsana tersebut akan terjalin hubungan emosional, baik dengan individu maupun dengan suatu instansi pemerintahan yang ada diwilayahnya,” pungkasnya.

Sementara, Ibu Nova menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang selalu peduli dengan kondisi wilayah dan warga di desa binaannya. “Kami sangat senang Pak. Semoga bapak Babinsa selalu diberikan kesehatan dalam mengemban tugas,” ucapnya mendoakan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed