by

Babinsa Koramil 15/Bandar Pulau Memberikan Materi Kebangsaan Pada Siswa SMA Dan SMK Yayasan Trijadikayasa

Asahan | Peduli pada masa depan bangsa, anggota Koramil 15/bpl jajaran 0208/Asahan Babinsa Peltu Zulhelmi turut melaksanakan pemberian materi wawasan kebangsaan serta motivasi kepada siswa dan siswi SMA dan SMk baru sekolah Yayasan Trijadikayasa. Kegiatan tersebut berlangsung di sekolah Triadikayasa desa Perkebunan Bandar Selamat, Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan, Selasa. (14/07/2020).

Peltu Zulhelmi mengatakan, “pemberian pembekalan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMA dan SMk materinya disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SMA dan SMk. Yaitu, dengan pola mengajak kembali untuk mengingat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya.

“Selain itu bisa juga dengan menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, dan sopan santun. Selain itu juga bisa dengan giat belajar sebagai bagian dari perjuangan adik-adik siswa-siswi SMA dan SMk ,” jelas Babinsa Peltu Zulhelmi.

Dengan penyampaian materi kebangsaan, diharapkan tumbuh rasa bela negara, rasa cinta Tanah Air dan berwawasan kebangsaan. Nantinya, siswa dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ia berpesan kepada siswa-siswi agar selalu rajin belajar, berlaku sopan kepada orang tua, guru dan kepada siapapun juga. “Saya minta kepada para siswa untuk mengurangi waktu bermain. Waktunya digantikan pada kegiatan-kegiatan yang bermanfaat antara lain mengaji, belajar sore dan membantu orang tua,” ujar Babinsa

Kegiatan pembekalan edukasi tersebut tetap melaksanakan prosedur Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19 dan berjalan dengan lancar sesuai harapan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed