by

Babinsa Koramil 17/Datuk Bandar Bersama Unsur Terkait Laksanakan Pendisiplinan Masyarakat

Tanjung Balai | Menuju New Normal, Anggota Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Babinsa Kopka JA Simanungkalit turut Melaksanakan pengawasan protokol covid 19 kepada masyarakat di wilayah Binaan,memberikan pemahaman New normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pake sabun dan menjaga jarak. Kegiatan komunikasi sosial tersebut dilaksanakan di Jalan .Jendral Sudirman lingkungan III, Kelurahan.Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Selasa. (14/07/2020).

“Masa Pandemi Covid-19 masih berlangsung dan cenedrung kasusnya selalu bertambah, walau demikian pemerintah telah melaksanakan upaya pencegahan semaksimal mungkin untuk melindungiasyarakat dari wabah ini dan bagaimanapun juga pembatasan sosial tidak bisa diterapkan selamanya dan masyarakat harus kembali produktif ditengah Pandemi Covid-19 sehingga disampaikan bahwa masyarakat harus belajar hidup berdampingan dengan Covid-19 sampai nanti ditemukannya vaksin pencegahnya, “ ujar Babinsa Kopka Ja simanungkalit.

Menurut Babinsa Kopka Ja simanungkalit mengatakan hal tersebut pada saat dikonfirmasi terkait kegiatan pendisiplinan masyarakat oleh Babinsa ini dan menyampaikan bahwa pendisiplinan masyarakat akan terus dilakukan selama masa pandemi Covid-19 dan menyongsong New Normal sampai masyarakat benar-benar disiplin menerapkan protokol kesehatan tambahnya.

“Pendisiplinan Masyarakat ini adalah merupakan Upaya Pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 dimasa Pandemi dan diterapkannya New Normal untuk masyarakat yang tetap produktif”, pungkas Babinsa Kopka Ja simanungkalit. Kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung secara lancar dan tertib.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed