by

Polsek Salak Resort Pakpak Bharat Distribusikan Beras Bagi Warga Tak Terjaring Bansos

Salak – Polsek Salak Resort Pakpak Bharat mendistribusikan beras bagi warga yang tidak terjaring bantuan sosial. Puluhan Kg beras itu dibagi ke 15 KK sebabyak 60 karung yang masing-masing seberat 5 kg.

Kapolsek Salak Igp. Hutabarat mengatakan, pembagian ini sesuai dengan instruksi Kapolri, Jenderal Pol. Idham Aziz yang memerintahkan setiap polres untuk turut serta memberikan bantuan pangan di tengah pandemi Covid-19.

Ia memastikan, warga yang mendapatkan bantuan tersebut adalah warga yang belum mendapatkan bantuan dari 9 pintu bantuan yang tersedia. Sehingga, bantuan tersebut, lanjut Kapolsek, diberikan pada masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

“Kita selama ini melakukan pendataan pada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan tersebut. Saat ini kita membagikan 60 karung paket beras, yang terdiri masing-masing 5 kg. Ini merupakan gelombang kedua,” ujarnya saat ditemui di Kantor kepala desa ulu merah, Rabu (15/7/2020).

Ia menambahkan, pembagian bantuan sosial berupa beras masuk dalam gelombang kedua. Karena sebelumnya, Polsek Salak telah membagikan Paket Sembako dan lainnya pada gelombang sebelumnya.

“Pendataannya kita dari Bhabinkamtibmas koordinasi dengan kepala desa. Sejauh ini beras, kemarin ada bantuan sembako berupa mie dan lain sebagianya,” ungkapnya.

Bantuan Sosial Beras dari Polri kepada Masyarakat yang kurang mampu yang terdampak Pendemi COVID19, di Desa Pardomuan dan Desa Ulu Merah Kecamatan  STTU Julu.

Bantuan beras yang diberikan sebanyak 9 KK di Desa Ulu Merah dan 6 KK di Desa Pardomuan dengan jumlah keseluruhannya sebanyak 15 KK dan masing mendapatkan 20 Kg utk setiap Orang atau per KK nya.

Masyarakat yang mendapatkan Bansos mengucapkan terimakasih kepada Polri khusus nya Polres Pakpak Bharat.

Nantinya, setiap Polsek jajaran Resort Pakpak Bharat akan mendistribusikan bansos berupa beras dari Polri kepada masyarakat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed