by

Polda Banten Tinjau Pelaksanaan Tes Swab Massal, Sebagai Upaya Deteksi Dini Pencegahan  Covid-19

SERANG – Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar yang diwakili  Kabid Dokkes Polda Banten Kombes Pol dr Nariyana, Dirsamapta Polda Banten Kombes PolmNoerwiyanto dan Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi di dampingi Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto meninjau pelaksanaan Tes Swab massal yang digelar di Kampung Masigit Baru Kelurahan Lebak Wana Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang. Rabu (15/7/2020).

Pelaksanaan kegiatan tersebut diselenggarakan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten bekerja sama dengan Dinkes Kabupaten Serang dan Puskesmas Kramatwatu dengan target masyarakat yang akan menjalani test swab sebanyak 260 orang.

Saat ditemui di lokasi Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi kepada awak media menyampaikan bahwa pihaknya melakukan peninjauan pelaksanaan test swab massal bertujuan untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

“Kami meninjau langsung pelaksanaan kegiatan itu untuk pastikan kegiatan dapat berjalan dengan aman dan di lokasi kegiatan tetap kami lakukan pengamanan,” kata Edy Sumardi.

Lebih lanjut Edy Sumardi menjelaskan terkait kegiatan test swab massal tersebut merupakan momen yang betul-betul harus dimanfaatkan  masyarakat guna mengetahui kondisi kesehatan dan sebagai upaya deteksi dini dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Sementara itu Kabid Kesmas Dinkes Provinsi Banten Ahmad Darajat menambahkan dalam kegiatan tersebut pihaknya menurunkan tenaga medis sebanyak 4 Dokter dan 12 Perawat sedangkan dari Puskesmas Kramatwatu sebanyak 1 Dokter dan 8 perawat serta 3 personel bagian administrasi untuk melakukan pendataan.

“Ya, kegiatan ini sudah kami laksanakan di beberapa wilayah Kecamatan baik kota dan Kabupaten Serang, guna mencegah penyebaran covid-19,” pungkasnya.

(Bidhumas).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed