by

KBM SDN 3 Sajira Dilaksanakan Dengan Sistem Luring Dan Pendampingan Guru

LEBAK-Dalam melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di masa pandemi Covid-19, SDN 3 Sajira menerapkan sistem belajar dengan luring dan pendampingan, sebab guru-guru mendatangi rumah orang tua siswa yang sudah dikelompokkan maksimal 5 orang siswa perkelompok sesuai instruksi Dinas Pendidikan Lebak.

Kepala SDN 3 Sajira Ros Evawati kepada detikperistiwa.com menerangkan, pihaknya melaksanakan kegiatan belajar mengajar memang sesuai instruksi Dindik Lebak dengan kelompok maksimal 5  siswa.

“Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang kami laksanakan, di sini kita mengadakan luring atau pendampingan, jadi guru mendatangi rumah orang tua siswa, dimana siswa kita kelompokkan di beberapa titik dan ada empat titik lokasi yang kita kunjungi yaitu di Kampung Lembur Sawah, Kampung Lebak Picung, Kampung Sukamanah dan Kampung Sadang,” lanjutnya.

“Jadi kami, guru-guru yang mendatangi rumah orang tua siswa sesuai kelompok tempat tinggal siswa,” terang Kepsek Ros.

“Walaupun dengan sistem belajar luring dan pendampingan kita tetap berharap,anak-anak itu harus selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” katanya.

“Harapannya, mudah-mudahan Covid-19 ini cepat berlalu, karena kita juga sudah rindu anak-anak belajar lagi di sekolah,” harap Kepsek Ros Evawati.

(dul fik).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed