OPM DEKLARASIKAN “CINTA” NKRI

No comment 674 views
PUNCAK JAYA-Setelah puluhan tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM), berseberangan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia  (NKRI).
Tepat pada, Sabtu, Tanggal 1 Juli 2017, di Distrik Tinggi Nambut, Puncak Jaya, Papua, Markas Komando Jenderal Goliat Tabuni, OPM mendeklarasikan “Cinta NKRI”.
Surat pernyataannya ditujukan kepada pemerintah Republik Indonesia, yang dibacakan  perwakilan Tentara Pembebasan Nasional  (TPN) OPM Yusko Kogoya, dimana waktunya bertepatan pula dengan Hari Ulang Tahun OPM.
TPN-OPM bersama ratusan simpatisannya menyerahkan diri ke pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan penuh kesadaran.
Hal  ini  disertai dengan berjanji akan setia kepada NKRI dan membela tanah air Indonesia yang diakhiri dengan acara bakar batu.
Sementara, sebelumnya, menurut Staf Khusus Presiden RI, Lenis Kogoya, sekarang bukan zamannya lagi teriak dan minta merdeka dalam konteks lepas dari NKRI, karena peluang sebenarnya sudah dibuka Presiden Jokowi selebar-lebarnya.
“Tetapi kalau orang Papua sibuk dengan koar-koar dan tidak berusaha mengejar ketertinggalan dengan mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM), terus siapa yang akan bekerja,” tuturnya.
Untuk ade-ade yang kuliah. “Saya hanya ingin tegaskan untuk fokus persiapkan diri, dari pada habiskan energy, saya tidak tidur, saya dengar, banyak sodara-sodara saya yang mencap saya ini penghianat Orang Asli Papua (OAP),” tegasnya.
“Saya ini menjual harga diri OAP dan menjadi antek pusat, dan tudingan lainnya, itu karena mereka melihat dari perspektif berbeda, sedangkan saya memilih jalur mempersiapkan SDM untuk kita bisa merdeka dalam segala sendi kehidupan orang Papua,” jelasnya.
“Merdeka dalam ekonomi, merdeka dalam pendidikan, merdeka dalam kesehatan, merdeka dalam politik dan lain-lain”, kata Lenis lagi menambahkan bahwa secara personal sebagai staff khusus Presiden beberapa anak asli Papua, khususnya dari kawasan pegunungan ia dorong untuk menempa ilmu dan diri di berbagai lini di dalam pemerintahan maupun pendidikan. (anhar R/tim)

No Response

Leave a reply "OPM DEKLARASIKAN “CINTA” NKRI"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.