by

MENDAGRI LANTIK IRWANDI-NOVA JADI GUBENUR-WAKIL GUBERNUR ACEH

 
BANDA ACEH -Pasangan Gubernur Aceh Terpilih drh. Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah resmi dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo  sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022, dalam rapat paripurna istimewa DPR Aceh, Rabu (5/7)
Rapat paripurna Istimewa DPRA dengan agenda Pengambilan sumpah dan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh masa jabatan 2017-2022 dipimpin langsung oleh Ketua DPRA, Muharuddin.
Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh di hadapan Mahkamah Syariah dan berlangsung dalam rapat paripurna istimewa DPR Aceh di gedung DPRA.
 Irwandi-Nova mengucapkan sumpah dihadapan para tamu yang hadir, dan juga di depan masyarakat yang menyaksikan melalui televisi dan streaming, irwandi bersumpah Demi Allah akan menjalankan tugas sebaik-baiknya.
“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai pemimpin Aceh dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh UUD 45, dan menjalankan segala UU dan peraturannya, dengan selurus-lurusnya serta berbakti pada masyarakat, daerah, nusa dan bangsa,” usai bersumpah, keduanya menandatangani pakta integritas.
Menteri Tjahjo Kumolo lantas memasang tanda pangkat dan menyematkan tanda jabatan pada keduanya.
Pantauan media ini di Kantor DPRA, usai Irwandi-Nova dilantik Presiden Joko Widodo tiba-tiba datang ke lokasi acara dan memberi ucapan selamat kepada Gubernur terpilih dan selang beberapa saat seuasai memberikan selamat Presiden joko widodo pun meninggalkan Gedung DPRA dan diantar langsung pasangan Irwandi-Nova sampai ke pintu Mobil Indonesia 1.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir diantara Ketua MPR Zulkifli Hasan, Kepala BNN Pusat Komjen Budi Waseso, Wali Nanggroe Malik Mahmud, para Ulama dan mantan gubernur dan wakil gubernur Aceh Zaini Abdullah-Muzakir Manaf, unsur Fokopimda, Pimpinan DPRA, Anggota DPR dan tamu undangan baik dadi aceh maupun dari luar Aceh. (hai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed