by

Anak Dan Cucu Soulmate Baruku Dalam Mengarungi Bahtera Kehidupan

Dulu aku pernah berpikir, belahan Jiwa alias Soulmate itu adalah pasangan romansa kita yang kemudian bahagia selamanya sampai menikah. Tak pernah terpikir ada yang lain, selain mereka yang kita pilih untuk menghabiskan hidup sampai akhir hayat.

Namun semua berubah ketika si kecil datang. Mulai dari dalam kandungan hingga lahir dan tumbuh berkembang. Iya, dialah Soulmate kita yang baru. Belahan jiwa yang tumbuh dari bagian kita secara biologis.

Di sat aku masih berdua dengan pasangan rasanya sulit membayangkan bagaimana jika ada kehadiran sosok lain diantara kalian berdua.

Romansa yang terjalin antara suami istri, membuat dunia rasanya milik berdua. Kemudian tak tega serta tak mau rasanya jika harus membagi cinta ini dengan yang lain.

Tetapi kehadirannya membuat kita belajar hal baru. Bahwa benar cinta yang telah ada diantara pasangan tak bisa dibagi, namun cinta sejati itu juga mengajarkan bahwa cinta itu bisa tumbuh. Bisa bertambah. Kasih sayang kita kepada buah hati, ternyata tidak lantas mengurangi perhatian dan kasih terhadap pasangan. Justru kehadirannya membuat ikatan kita sebagai keluarga makin menguat.

Dahulu Aku begitu takjub dengan istilah cinta pada pandangan pertama. Bagaimana rasa tertarik yang begitu kuat bisa muncul hanya sepersekian detik sejak kita menaruh pandangan kepada sang calon kekasih. Memutuskan bahwa dialah Soulmate kita secepat itu pula.

Itu tak keliru, namun kehadiran anak mengajarkan kita rasa yang lain. Sebuah cinta yang bahkan lebih unik dari itu. Perasaan cinta memiliki belahan jiwa lain bahkan sebelum kita bisa melihatnya. Soulmate itu sudah membuat kita begitu sayang, begitu perhatian dan begitu menjaganya sedari Ia dalam kandungan. Ikatan yaang dibangun melampaui pengelihatan fisik.

Diaaat sekarang ini Baru aku menyadari Bahwa,anak dan cucu ku tekah mengajarkan aku bahwa cinta, tidak perlu dibagi karena Cinta bisa tumbuh.

(HT)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed