by

BELASAN MAHASISWA PAPUA BERDEMO DI TUGU KUJANG-BOGOR

BOGOR-Sekitar 15 orang dari Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) dengan  Koordinator Lapanan (Korlap) Yance Kotouki yang akan melaksanakan Longmars menuju ke Tugu Kujang, Kamis (6/7),  di pertigaan Mac Donald Paledang Jalan IR H Juanda Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah kota Bogor.
Sekitar pukul 09.17 wib para aksi dari AMP bergerak dengann cara Longmars sambil membentang spanduk dan beroarasi di sepanjang jalan yang dilalui.
Adapun route jalan yang di lintasi para aksi AMP melalui Star dari Restoran Mac. Donald Paledang – BTM – Pasar Bogor – Tugu Kujang.
Aksi di gelar di seputaran Tugu Kujang dgn mengangkat tema aksi ” Melawan lupa” atas  peristiwa Tragedi Biak Berdarah yang terjadi pada Tanggal 6 Juli 1998
Dalam aksi tersebut mereka menggunakan Megaphone, Bendera AMP, Spanduk yang bertuliskan “Hak menentukan nasib sendiri solusi Demokratis bagi rakyat Papua. Negara bertanggung jawab atas kejahatan kemanusiaan di Papua Barat”
Aliansi Mahasiswa Papua memuntut kepada Rezim Jokowi-JK serta dunia Internasional, dalam hal ini Perserikatan Bangsa-Bangsa, bahwa Negara bertanggung jawab atas tragedi Biak Berdarah 1998 yang telah menewaskan ratusan nyawa manusia dan Rentetan Pelanggaran HAM lainnya di Papua.
Buka ruang demokrasi seluas-luasnya dan berikan Hak Menentukan Nasib Rakyat Papua sebagai solusi Demokratis dari Seluruh Tanah Papua.
Tarik Militer (TNI -Polri) organik dan Non-organik dari seluruh tanah Papua tutup Freeport, BP, LNG Tangguh dan MNC, dan perusahaan   lainnya yg merupakan  dalang kejahatan Kemanusiaan di atas Tanah Papua. (anhar P)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed