by

AKTIFIS GMNI MINTA KEMENDIBUD DAN KOMISI IX DPR LEBIH PRODUKTIF

JAKARTA-Dalam meningkatkan sumber daya manusia Indonesia seperti yang di harapkan bersams yakni, manusia indonesia yang unggul, kompetitif dan berkarakter
“Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) harus mampu merencanakan program yang ril berdasarkan kebutuhan bukan berdasarkan kemaun,” ungkap, Ketua Komite IX Presidium GMNI, Sandri Rumanama, Kamis (6/7)
Dalam pengembangan pendidikan dan kebudayaan dengan merujuk pada Nawacita yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015 – 2019, yakni peningkatan kualitas hidup, revolusi karakter bangsa
“Peningkatan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar internasional serta memperteguh kebhinekaan dan memperkuat restorasi sosial Indonesia Gagal secara pasif, hal ini dapat kita lihat dari simple kasus yang marak terjadi & bukan menjadi rahasia umum lagi,” jelasnya.
“Saya lihat Kemendikbud sudah mulai bagus menata sistem pendidikan berdasarkan program kerja, namun action eksekusinya masih kurang baik serta tidak memeliki indeks dan indikator tertentu, yang paling terpenting adalah pengembangan budaya dan pemberdayaan nasyarakat untuk melestarikan budaya,” bebernya.
“Saya lihat pada sisi ini sangat  lemahnya. Jika kita lihat dari indeks pembanguan manusia (IPM) untuk mengukur pencapaian pembangunan manusia di bidang kebudayaan tidak memiliki formula yang jitu dan tepat,” terangnya.
Olehnya itu dirinya berharap agar komisi IX DPR-RI sudah saatnya harus tegas dan lugas dalam melegitimasi suatu program kerja dari Lembaga Lembaga Pemerintah agar tidak sia sia untuk penggunaan anggaran dan belanja negara. (AR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed