by

Kelurahan Periuk Jaya Dan Dinas Indagkop UKM Gelar Operasi Aman Bersama

Tangerang-Kelurahan Periuk Jaya beserta Jajaran menggelar Operasi Aman Bersama, beberapa jajaran terlibat dalam kegiatan ini seperti, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Dan UKM (Indagkop UKM) Kota Tangerang, di wilayah perbatasan kota dan kabupaten Tangerang, tepatnya di Kampung Bayur RW 04 Kelurahan Periuk Jaya Kecamatan Periuk Kota Tangerang Banten, Jumat (24/07/2020).

Operasi Aman Bersama ini dilaksanakan dengan melibatkan beberapa jajaran seperti Dinas Indagkop, Dishub Kota Tangerang, Tramtib Kecamatan periuk, Pegawai Kecamatan Periuk, Pegawai Kelurahan Periuk Jaya, Babinsa, Binamas dan Karang Taruna Kelurahan Periuk Jaya.

Lurah Periuk Jaya Moch Aam Hamdani SIP saat di temui dilokasi kegiatan mengatakan, pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih terus dilaksanakan seperti hari ini yang dilakukan di Kampung Bayur RW 04, karena lokasi ini merupakan perbatasan antara Kota dan Kabupaten Tangerang.

Dalam Operasi Aman bersama ini hampir rata-rata yang melakukan pelanggaran adalah warga kabupaten dan itupun bukan kebijakan kita untuk memberikan sangsi lainnya selain sangsi sosial.

“Kalo kabupaten kan bukan kebijakan kita, tapi Insya Allah mereka akan jera dengan sangsi yang diterimanya”, kata Aam.

Jadi ini merupakan salah satu cara untuk memberikan efek jera kepada masyarakat yang susah menggunakan masker, tegas Aam.

Saya berharap khususnya kepada warga Kampung Bayur RW 04 dan umumnya warga kabupaten menyadari bahwa, virus Covid-19 menyerang tidak pandang siapapun, jadi sangat diharapkan agar sama-sama menggunakan masker saat aktifitas, lanjut Moh Aam Hamdani SIP.

Sementara itu Kepala Bidang Perindustrian Perdagangan Koperasi Dan UKM (Kabid Indagkop UKM) Kota Tangerang Abdul Kholil Kurniawan mengatakan, kegiatan ini dalam rangka penegakan PSBB untuk warga sekitar, khususnya warga kampung bayur yang di temukan masih banyak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang tidak menggunakan masker.

Operasi Aman Bersama ini dilakukan untuk menyadarkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker, agar terhindar dari penyebaran mata rantai virus covid-19, imbuh Abdul Kholil Kurniawan.

Operasi ini akan menjadi bahan evaluasi bagaimana efektifnya setelah penegakan Operasi Aman Bersama ini, lanjut Abdul Kholil Kurniawan.

Sebanyak kurang lebih 47 warga yang melintas dalam hitungan satu jam yang melakukan pelanggaran, jadi masih banyak yang tidak menghiraukan bahaya virus covid-19 tersebut.

Para pelanggar tersebut kami berikan sangsi sosial seperti, Menghapal Pancasila, Baca Al-Quran bahkan menyapu untuk membuat efek jera.

Dengan adanya operasi setiap wilayah, saya menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tetapkan Pemerintah Kota Tangerang dan selalu menggunakan masker agar terjaga bahayanya Virus Covid-19, pungkas Abdul Kholil Kurniawan.

(SUHARTONO)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed