MOMEN RAMADHAN, KALAPAS KLAS II B PASIR PANGARAIAN BINA MENTAL WARGA BINAAN UNTUK INTROPEKSI DIRI

ROKAN HULU detikperistiwa.com – Momen ramadhan 1437 H, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Pasir Pangaraian, Misbahuddin, melakukan pembinaan mental warga binaan untuk intropeksi diri, supaya bisa melakukan pendekatan kepada Allah SWT.

Kalapas Klas II B Pasir Pangaraian, di ruang kerja, Kamis (9/6), menyampaikan,   kini warga binaan terhitung sejak Tanggal 9 Juni 2016, jumlahnya sekitar 580 orang, sekitar 470 orang di antaranya bergama muslim, mereka dalam momen ramadhan ini diharapkan bisa intropeksi diri.

“Kita berharap momen ramadhan kesempatan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT serta bisa intropeksi diri, sehingga setelah usai bulan puasa ini, kita benar-benar menjadi orang-orang yang bertaqwa,” terangnya.

Lanjutnya, seluruh warga binaan yang beragama Islam mengikuti tarawih bersama, kemudian dengan mendatangkan penceramah 30 penceramah dari Majelis Dakwah Indonesia (MDI) Rohul.

“Kita harapkan ini sebagai sarana bulan yang efektif bagi mereka untuk menguatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” tuturnya.

Tambahnya, bagi warga binaan yang belum bisa membaca Alquran, kinilah saatnya untuk saling belajar. “Kita pandu mereka bagi yang pandai mengaji, supaya mengajari yang belum bisa mengaji, kemudian dihimbau kepada seluruh supaya mendengarkan dan mengamalkan dengan baik setiap penyampaian dari para ustadz yang datang tersebut,” pungkasnya. (Endar. R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.