by

Tingkatkan Mutu Pendidikan, SMK Negeri 1 Tumpaan, Laksanakan Daring dan Luring

MINSEL – SMK Negeri 1 Tumpaan melalsanakan daring dan luring dengan Protokoler Kesehatan ditengah pandemi Covid-19, pada Senin (27/7/2020)

Mendukung Program Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem beberapa waktu lalu telah mengeluarkan kebijakan merdeka belajar.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tumpaan Dra. Marien Lintong, S.Pd, M.Pd ketika dihubungi media ini Mengatakan, Kegiatan daring dan luring merupakan upaya dan tanggung jawab sekolah dalam rangka mendukung Program Pemerintah melalui kementrian terkait dalam meningkatkan mutu pendidikan, Walaupun ditengah tantangan pandemi Vovid-19.

Selain kegiatan daring dan luring, SMK Negeri 1 Tumpaan melaksanakan kegiatan rapat Pemantapan penyusunan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) yang dihadiri oleh Kepala sekolah, Staf guru dan Pengawas domisili.

Pengawas Sekolah Ibu Dreesje Kawengian, S.Pd,M.Pd Mengatakan bahwa, salah satu kebijakan yang paling banyak menarik perhatian guru dari konsep Merdeka Belajar adalah tentang RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) 1 lembar.

Hal ini tentu harus disikapi oleh para praktisi pendidikan baik oleh pengawas sekolah, kepala sekolah, dan guru

Dimasa pandemi Covid-19 Praktisi pendidikan harus memahami esensi RPP 1 lembar ini sehingga nantinya akan dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan benar. Sebaliknya apabila terjadi pemahaman yang bias, maka dalam pelaksanaannya akan muncul kebingungan yang berakhir pada keputusasaan, kebosanan dan lain-lain.

( Andrey Lantu )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed