by

DUA ORANG PEMUDA DIAMANKAN SATRESNARKOBA POLRES PASAMAN

PASAMAN – Demi memberantas peredaran dan pelintasan barang haram Narkotika dan Obat Terlarang (Narkoba) di wilayah hukum Polres Pasaman.

Jajaran Satresnarkoba Polres Pasaman kembali menggagalkan serta mengamankan 15 Paket besar Narkotika jenis Ganja kering di jalan Lintas Sumatera, Medan – Bukittinggi, tepatnya di Jorong IV Sumpadang, Nagari Padang Mentinggi, Kecamatan Rao, Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumbar, Senin, (26/7/2020).

Kapolres Pasaman, AKBP Hendri Yahya melalui Kasatres Narkoba, Iptu Syafri Munir membenarkan kejadian tersebut,  telah dilakukan penangkapan terhadap 2  laki-laki sehubungan dengan Tindak Pidana Penyalahgunaan  Narkotika jenis Ganja kering.

Tersangka yang berinisial D,(23) dan F, (20) yang merupakan warga Jorong III Sangkir, Kecamatan Lubuk Basung, pihak kepolisian berhasil mengamankan sebanyak 15 paket besar narkotika daun ganja kering.

” Dari informasi bahwa akan ada orang membawa narkotika dari arah Sumatera Utara, anggota kita langsung melakukan gerak cepat menyisir dan melakukan pengintaian di daerah perbatasan Sumbar – Sumut,” terangnya.

Kemudian, sekitar pukul 01.15 wib, katanya, petugas Satresnarkoba melihat satu unit sepeda motor Merk Honda Scoopy yang di curigai membawa barang dengan goni plastik warna putih.

“Ketika anggota kita mencoba melakukan penyetopan, para pelaku malah berusaha untuk kabur. Mengetahui hal itu, anggota langsung melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku,” beber Kasat Narkoba, Iptu Syafri Munir.


Di tengah pengejaran, terangnya, pelaku terlihat membuang karung goni tersebut yang membuat petugas memberhentikan secara paksa para pelaku tersebut.

“Saat mereka berhenti, kita langsung mengamankannya, namun hanya satu orang yang berhasil diringkus, sementara satunya lagi melarikan diri. Baru sekitar pukul 06.00 wib petugas berhasil meringkus pelaku yang lari tadi,” ungkapnya.

“Selanjutnya 2 Tersangka  beserta barang bukti dibawa ke polres Pasaman guna proses penyidikan  lebih lanjut,” ucap kasat

“Kedua tersangka dapat dikenakan ancaman  hukuman tentang Narkotika,  seumur hidup atau paling lama 20 tahun atau seminimalnya 5 tahun dan bahkan bisa ancaman hukuman mati,” tutup Kasat mengakhiri. ( Rz )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed