by

Hadapi Dilema Covid-19, Kapolsek AKP Dasril SH Bersama Upika Launching Kampung Tangguh Nusantara

ROKAN HULU-Launching peresmian Kampung Tangguh Nusantara dalam gerakan jaga kampung di Desa
Kepenuhan Raya, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rabu (29/7/2020) sekitar pukul  09.30³ Wib di Kolam Ikan Kelompok Bina Raya Desa Kepenuhan Raya Kecamatan Kepenuhan.

Kegiatan, dihadiri Camat Kepenuhan  Guatia Hendri, S Sos, M Si, Danramil/14 Kepenuhan  Kapt Inf Hendra P Barus, Kapolsek Kepenuhan  AKP Daaril, SH, Kepala Desa Kepenuhan Raya  Bambang Hadi Donosuko, Penyuluh Pertanian Lapangan Kecamatan Kepenuhan  Habibi, SP Kelompok Tani Bina Raya, Desa Kepenuhan Raya.

Kemudian, Mahasiswa KKN UPP, Mahasiswa KKN STAI Pasir Pengaraian, Para Kadus dan RW / RT  se – Desa Kepenuhan Raya, Personil  Polsek Kepenuhan  12 Orang, Koramil/14 Kepenuhan  3 Orang  dan lainnya.

Kegiatan di awali sambutan dari Kades Desa Kepenuhan Raya, kemudian  arahan Camat Kepenuhan, selanjutnya  arahan  Kapolsek Kepenuhan, barulah  launcing Kampung Tangguh Nusantara dilakuikan  Camat Kepenuhan  dan di akhiri  dengan Do’a

Terpantau di lapangan kegiatan dilanjutkan dengan agenda penebaran Bibit Ikan Nila  sebanyak 5.000 ekor, kemudian penanaman bibit Jagung manis di Lahan Kelompok Tani Bina Raya  sekitar ¹/2 Ha


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, SIK melalui Kapolsek Kepenuhan AKP Dasril SH memyampaikan  tujuan dibentuknya Kampung Tangguh Nusantara (KTN) ini untuk menciptakan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai situasi.

“Kemudan Masyarakat di kampung ini diharapkan menjadi tangguh dalam bidang kesehatan, sosial ekonomi, keamanan terutama dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19,” katanya.

“Sehingga diharapkan dengan pembentukan Kampung Tangguh Nusantara ini juga tentunya dapat memenuhi kriteria tangguh yaitu tanggap informasi, tanggap kesehatan, tanggap keamanan dalam mengelola Kamtibmas dan tanggap pangan,” terang AKP Dasril SH yang juga Mantan Kasat Narkoba Polres  Rohul ini.

Kemudian, dalam pantauan detikperistiwa.com, kegiatan selesai sekitar pukul   12.00 Wib. Selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.

(Risto Hrp)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed