by

Babinsa Koramil 07/Air Joman Melaksanakan Mudesus Terkait Penetapan Penerima Bansos APBD

Asahan | Bintara Pembina Desa Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Danramil-07/AJ turut serta melaksanakan Mudesus (Musyawarah Desa Khusus) tentang penetapan penerima Bansos Covid-19 dari dana APBD Kabupaten Asahan dan pengganti penerima bansos dana desa. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Subur, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Selasa (28/7/2020).

Danramil-07/AJ mengungkapkan, dilaksanakan rapat Gamsus ini untuk pendataan validasi atau verifikasi data agar objektif dan tepat sasaran terhadap masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan terutama warga yang berekonomi lemah yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19 serta yang mengalami sakit kronis.

Pada kesempatan itu, Danramil-07/AJ menghimbau agar pendataannya benar-benar dilaksanakan sedetail dan seakurat mungkin agar benar-benar tepat sasaran. “Kita juga berharap jangan sampai ada warga Desa Subur, Kecamatan Air Joman yang sudah mampu masih mendapatkan bantuan ini. Karena hal ini sudah menyalahi aturan dari Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmisi,” papar Danramil-07/AJ.

Kemudian, Danramil-07/AJ juga menyampaikan, berdasarkan dari hasil rapat yang dilaksanakan pada hari ini, “Penetapan warga masyarakat yg akan menerima bansos terkena dampak pandemi Covid-19 terutama warga yg kurang mampu di Desa Subur Kecamatan Air Joman, dengan alokasi 275 KK & pengganti penerima bansos dari Dana Desa sebanyak 38 KK,” ucapnya.

“Nantinya, pada tahapan penyalurannya kita juga akan tetus berdampingan dengan pemdes agar pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed