by

Belum Diketahui Penyebabnya,  Kantor DPD IPK Rohul Dilahap Sijago Merah 

Keterangan Foto:  Camat Rambah Ari Gunadi dan Pengurus IPK dan Tokoh Masyarakat H Sarkawi, SE dan Petugas Damkar lakukan Pemadaman Api serta Anggota Polisi Resor Rokan Hulu pasang Garis Polisi di TKP.
Keterangan Foto:  Camat Rambah Ari Gunadi dan Pengurus IPK dan Tokoh Masyarakat H Sarkawi, SE dan Petugas Damkar lakukan Pemadaman Api serta Anggota Polisi Resor Rokan Hulu pasang Garis Polisi di TKP.

ROKAN HULU – Kantor DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, tepatnya,  di Jalan Lintas KM 1 Pasir Pengaraian, Jalan Diponegoro Desa Koto Tinggi, Kecamatan Ranbah, Kamis, (30/7/2020) subuh sekitar pukul 03.30 Wib dilahap sijago merah.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kenderaan Petugas Pemadam  Kebakaran (Damkar)  2 Unit  dari Kantor Satpol PP dan Damkar setempat melakukan pemadaman api, hingga pagi sekitar pukul 06.30 Wib, baru api berhasil dipadamkan.

Namun masih melakukan penyemprotan air untuk pastikan api tak ada lagi.

Peristiwa di Kantor IPK Rohul tersebut, tidak ada korban jiwa, namun masih belum diketahui apa penyebab kebakaran itu.

Sekertaris IPK Rohul Ramses Hutagaul, SH, MH, bersama  Wakil Ketua Ade Hudayana, Bidang Komunikasi dan Informasi Fahrin Waruwu sudah melaporkan secara lisan kepada pihak Kepolisian.

“Unit Reskrim Polsek Rambah Resor Rohul sudah melihat Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) untuk Lidik dan sudah pasang garis Polisi,” katan Fahrin Waruwu kepada detikperistiwa.com.

Kemudian, disampaikan Ramses Hutagaol pada peristiwa kebakaran itu, semua perlengkapan kantor, bangku, meja, sofa surat-surat dan gedung kantor Sekertariat DPD IPK Rohul semuanya terbakar.

“Namun kita  tidak mengetahui penyebabnya dan juga belum tau berapa kerugian pada kebakaran ini,” ujarnya.

“Untuk kerugian dan penyebabnya kita masih belum tau, kita serahkan Lidik sama pihak kepolisian dan Pagi ini kita sampaikan laporan resminya,” katanya.

Ramses menerangkan, ketika  Api sudah membesar dan Petuagas Damkar  sudah di TKP sekira pukul  4.00 Wib Shubuh hingga pagi pukul  06.30 Wib, barulah api berhasil dipadamkan dan Anggota Polsek Rambah sudah pasang garis polisi.

Sementara itu, Anggota Unit Reskrim Polsek Rambah Hasibuan bersama Personil lain yang pasang garis polisi, katanya untuk tindak lanjut pada olah TKP bersama Satreskrim Polres Rohul  dari Tim Identifikasi.

Di tempat yang sama Camat Rambah, Ari Gunadi menyampaikan turut perihatin pada peristiwa kebakaran Kantor IPK Rohul.

“Ini musibah secara tiba-tiba, saya dengar informasi sekira pukul 04.00 Wib Shubuh dan saya turun melihat langsung,” pungkasnya.

 

(PR

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed