by

Masyarakat Pekerja Seni Lamtim MC Minta Terbitkan Izin Hiburan

Lampung Timur-Masyarakat Perkerja Seni Lampung Timur, meminta Bupati agar izin hiburan dan  keramaian dapat dibuka.

Hal itu disampaikan saat melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Lampung  Timur, Rabu (29/7/2020).

Salah seorang perwakilan dari komunitas masyarakat perkerja seni, Herman, mengeluhkan selama empat bulan ini sudah tidak dapat melakukan pekerjaan seperti biasanya.

Karena sudah terlalu lama tidak dapat berpenghasilan, maka pihaknya meminta kepada bupati Lamtim agar izin hiburan dan izin keramaian dapat dibuka.

“Kami ingin berkarya, berikan kepada kami suatu kebijakan agar dapat melangsungkan hidup keluarga kami. Kami dari pekerja seni siap dalam menjalankan protokol kesehatan,” paparnya.

Sementara Mardiansyah dari MC mempertanyakan, kenapa izin keramaian untuk masyarakat tidak diberikan tetapi di sisi lain, pemerintah kabupaten sering melakukan acara yang mengumpulkan keramaian.

“Kami melihat ada kegiatan senam sehat yang sering dilakukan Pemkab Lamtim. Padahal saat pelaksanaan senam yang kami lihat tersebut banyak yang tidak sesuai dengan apa yang telah disampaikan untuk tujuan kesehatan, pada nyatanya di lapangan banyak tidak mematuhi protokol kesehatan. Maka dalam hal ini kami meminta agar jangan hanya pemerintah saja yang dapat melakukan keramaian. Berikan kami kelonggaran untuk dapat berkerja kembali, berikanlah izin hiburan/izin Keramaian supaya kami bisa berkarya,” urainya.

Menanggapi aspirasi para komunitas masyarakat perkerja seni Lamtim tersebut, Asisten I, Sahmin Saleh, menyampaikan jika pemerintah Kabupaten Lamtim mohon maaf karena informasi adanya aksi ini baru diketahui.

“Tadi kami sudah melaksanakan diskusi dengan para perwakilan pemerintah sendiri dan hasilnya adalah kami menerima semua harapan-harapan dari para komunitas pekerja seni yang ada. Semua aspirasi yang disampaikan akan ditindaklanjuti. Kami akan segera melakukan atau mengadakan rapat khusus terkait aspirasi yang disampaikan kawan-kawan. Insya Allah awal bulan Agustus ini kita berdoa bersama semoga keputusan dan kebijakan nanti, dapat secara bertahap sesuai dengan harapan kita,” jelasnya ungkapnya.

(H/pr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed