by

Babinsa 11/Simpang Empat Dampingi Pelayanan KB Dalam Momentum TNI Manunggal KB Kesehatan TA 2020

Asahan | Bintara Pembina Desa 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Kapten Inf Endar Siregar bersama Serka Sutarno dan sertu Jumanto turut serta melaksanakan kegiatan mendampingi kegiatan Pelayanan KB Bergerak dalam rangkaTNI Manunggal KB KES Kabupaten Asahan sekecamatan Simpang Empat. Kegiatan tersebut berlokasi di halaman kantor Korwil KB Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Rabu (29/7/2020).

Babinsa Kapten Inf Endar Siregar mengatakan, dalam kegiatan pelayanan serentak Keluarga Berencana (KB), pelayanan alat kontrasepsi kepada masyarakat dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Pelayanan ini gratis. Dilakukan di 587 fasilitas kesehatan dan 1.381 Praktek Mandiri Bidan (PMB) di 8 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara serta digerakkan oleh 10.898 petugas lini lapangan serta mitra BKKBN,” ujarnya.

Kapten Inf Endar Siregar juga mengungkapkan, pihaknya telah melakukan berbagai rangkaian kegiatan di antaranya sosialisasi program Bangga kencana melalui Koin Kencana, Webinar dengan Tema Ketahanan Keluarga di Era New Normal, sosialisasi persiapan Harganas melalui Media Luar Ruang dan Sosialisasi Harganas melalui Mobil Curhat Keluarga.

Selain itu, BKKBN juga melakukan rapat Koordinasi Teknis dengan IBI, PLKB, OPD KB, dinas instansi lintas sektor lainnya dari pejabat/pimpinan daerah serta akan melakukan Podcast Pelayanan. Kemudian, dalam puncak acara peringatan. “Kami juga akan mengelar upacara dalam Rangka Momentum TNI Manunggal KB Kesehatan tahun 2020 secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan pelayanan sosial tersebut ikut serta Danramil 11 /SE Kapten inf Endar Siregar, Kabid KB KES kab Asahan Zaiyadi.SE, Kasi pelayanan kab Asahan Siti Wardani .SE, Korwil KB Kec Simpang Empat, Camat Drs Armansyah, Ketua PKK kKec Simpang Empat Ny Erna Suryani Armansyah, Kader PPKBD KB Kec Simpang Empat, Akseptor berjumlah 41 orang yang terdiri dari Implan berjumlah 35 orang, Suntik berjumlah 1 orang, Pil berjumlah 4 orang, Kondom berjumlah 1 orang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed