by

Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang Bantu Ibu-Ibu di Desa Sei Paham Panen Mengkoncek Kelapa

Asahan | Bintara Pembina Desa Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Supriyono turut serta melaksanakan kegiatan membantu masyarakat warga Desa Sei Paham mengkoncek kelapa untuk membantu mata pencarian ibu-ibu Desa Sei Paham. Kegiatan tersebut berlokasi di Desa Sei Tempurung Kecamatan Sei Kepayang Timur, Kabupaten Asahan, Rabu (29/7/2020).

Daerah tersebut merupakan salah satu penghasil kelapa di wilayah Kabupaten Asahan. Sementara selama memasuki bulan Juli permintaan buah kelapa muda meningkat dari hari biasanya. “Ibu-ibu Desa Sei Paham hari ini memanen kelapa muda, selanjutnya akan dijual di kedai atau di pasar, “ kata Serma Supriyono.

Tampak Serma Supriyono membantu para ibu-ibu tersebut memasukkan puluhan buah kelapa muda ke dalam karung untuk segera di antar kepada para pembeli.“ Kita sangat mendukung usaha masyarakat termasuk para Ibu-Ibu disini. Dengan adanya usaha seperti kebun kelapa ini akan dapat menambah penghasilan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya, “ ujar Babinsa.

Babinsa Serma Supriyono juga berharap agar warga setempat dapat memanfaatkan lahan kosong mereka menjadi lahan produktif. “Harapannya kepada warga yang memiliki lahan kosong agar memanfaatkannya seperti menanam kelapa, mangga, durian dan sebagainya sehingga menjadi lahan pertanian seperti ini, sehingga bermanfaat bagi semua orang” pungkas Babinsa menutup kegiatannya hari ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed