by

Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat Lakukan Peninjauan Lahan Masyarakat Akan Dijadikan Akses Jalan Desa

Asahan | Bintara Pembina Desa Koramil 16/Pau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Sukaryadi turut serta melaksanakan peninjauan lahan masyarakat yang akan dijadikan akses jalan desa dimulai dari Dusun 8 menuju Dusun 6 bersama Babinkamtibmas Polsek Pulau Raja serta Para Kadus Desa Ledong Timur. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Ledong Timur, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan, Rabu (29/07/2020).

Hujan deras yang mengguyur Desa Ledong Timur, Kecamatan Aek Ledong membuat jalan di pemuh lumpur dan becek. Babinsa Koptu Sukaryadi bersama sejumlah aparat lainnya segera melakukan pengecekan untuk melihat langsung jalan desa itu akibat hujan deras yang mengguyur. “Jalan ini untuk akses masyarakat menuju Dusun lainnya,” kata Babinsa. Dari hasil pengecekan, senderan jalan dipenuhi lubang dan lumpur sehingga licin jika dilewati oleh kendaraan. “Kondisi tanah cukup stabil,” katanya.

Ia melanjutkan, kondisi jalan saat ini masih bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roba empat. “Sedangkan kendaraan jenis truk tidak bisa melintas,” ujarnya.

Hadir dalam peninjauan bersama Babinkamtibmas, Polsek Pulau Raja serta Para Kadus Desa Ledong Timur.

Adapun langkah-langkah yang diambil oleh Babinsa di lapangan di antaranya adalah memasang tali pembatas di sekitar senderan jalan yang longsor untuk memberikan peringatan bagi masyarakat pengguna jalan agar hati-hati saat melalui jalan tersebut guna menghindari bahaya yang bisa terjadi.

Usai melakukan peninjauan, digelar rapat di Kantor Desa Ledong Timur, Kecamatan Aek Ledong yang dipimpin Kepala Desa. “Hasil rapat bahwa untuk memperbaiki senderan jalan rusak tersebut akan dianggarkan melalui dana desa tahun anggaran 2021, mengingat untuk anggaran dana desa tahun 2020 sudah ketok palu, sehingga belum bisa digunakan,” ujarnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed