by

Peringati Hari Raya Idul Adha1441 H Polres Lebak, Qurban Kambing,Sapi dan Kerbau

Lebak-Polres Lebak, Polda Banten menyelenggarakan pemotongan hewan qurban Peringati Hari Raya Idul Adha 1441 H, dengan Tema “Idul Adha Menanamkan Nilai-Nilai Dan Keikhlasan Pengabdian Insan Bhayangkara Yang Bertakwa”dihadiri Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto Kabag,Kasat, Kasi, Kapolsek Jajaran Polres Lebak dan Tokoh Masyarakat, Alim ulama sekitar Mapolres Lebak bertempat di Polres Lebak Polda Banten, Jum’at (31/7/2020).

Ketua Panitia Hewan Qurban Polres Lebak Kompol Yaya Mulyajaya SH MH menerangkan, Jum’at (31/7/2020) Polres Lebak menyelenggarakan pemotongan hewan qurban bertepatan dengan hari Qurban.

“Memotong hewan qurban untuk kambing berjumlah 50 ekor, untuk sapi 5 ekor dan untuk kerbau 4 ekor jumlah seluruhnya 59 ekor hewan qurban, yang mana daging hewan qurban tersebut akan dibagikan kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Lebak yang berhak menerimanya,”  terangnya.

“Kemudian, dengan ketentuan kami tidak mendatangkan masyarakat ke Polres Lebak karena situasinya lagi pandemi Covid-19, melainkan mendistribusikannya melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa langsung door to door ke warga masyarakat yang berhak menerimanya,” tandasnya.

“Saat sekarang ini untuk jumlah daging yang akan dibagikan masing-masing dikemas 1 kilo yang akan dibagikan ke masyarakat dan langsung didistribusikan nanti kepada Bhabinkamtibmas masing-masing Polsek yang akan hadir dan mengambil langsung ke Polres Lebak,” ujarnya.

“Kita juga akan memberikan santunan anak yatim piatu, dengan anak yatim berjumlah 50 orang dan akan langsung disampaikan oleh Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto,” katanya.

“Harapannya, tentu dengan hari Qurban ini semoga bermanfaat, Polri dicintai oleh masyarakat,” tuturnya.

adul pik

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed