by

Relawan Sedulur Jokowi Potong Kurban 5 Ekor Sapi & 4 Ekor Kambing Bagikan 1000 Kaum Duafa

JAKARTA-Hari Raya Idul Adha adalah hari raya umat islam untuk semua umat manusia di seluruh dunia. Hari itu mengingat! Kisah teladan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail atas ketaatannya menerima perintah Allah SWT.

Di hari Qurban itu, umat Islam yang mampu hadir ditengah-tengah masyarakat, turun tangan untuk peduli berbagi daging Qurban.

Keltua Umum Relawan Sedulur Jokowi, Prof DR H Paiman Raharjo, MM, MSi menyampaikan bahwa, Agenda hari ini kami melaksanakan penyembelihan 5 ekor sapi dan 4 ekor kambing untuk di bagikan kepada 1.000 kaum Duafa dan Masyarakat terkena dampak Covid 19, pada Perayaan Idul Adha 1441 H, Sabtu (1/8/2020).

“Kegiatan hari ini, kami dari keluarga besar Sedulur Jokowi melakukan pemotongan 5 ekor sapi dan 4 ekor Kambing untuk di jadikan hewan qurban, yang di laksanakan di halaman Markas Sedulur Jokowi jalan pengayoman 1 komplek kehakiman utan kayu utara matraman, ” ujarnya di Jakarta, 1 Agustus 2020.

Menurutnya, Penyembelihan hewan qurban ini, merupakan salah satu bentuk usaha untuk mengajak mulai dari anggota masyarakat agar lebih peduli terhadap ajaran agama Islam mengingat hal semacam ini begitu penting dan banyak sekali hikmah nya yang bisa kita ambil dari penyembelihan hewan qurban.

” Yang berqurban dan yang menerima daging Qurban sejatinya sama-sama menikmati rasa bahagia dalam kebersamaan dan keceriaan di hari Qurban, dan tulah indahnya sentuhan berbagi rasa,” lanjutnya.

“Idul Adha (Hari Raya Qurban), di hari itu, kita secara bersama lupakan segala bentuk perbedaan serta jadikan hati yang bersih nan sucikan hati hanya untuk saling berbagi rasa, ” jelas Guru Besar Universitas Prof.DR.Moestopo Jakarta tersebut.

” Kami mengajak kepada seluruh elemen mulai dari Pemerintah sampai ke lapisan Masyarakat untuk menyisihkan sedikit rezeki nya, bagi kita yang mampu agar dapat berkurban bersama dan berbagi dengan warga yang kurang mampu, ” harapnya.

(Dody).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed