by

Bantu Rumah Ibadah Ratusan Juta Di Desa Rambah Tengah Hilir, Bupati H Sukiman Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

ROKAN HULU-Bupati Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman di damping, Ketua TP-PKK Rohul  Hj Peni Herawati, bersama rombongan hadiri Peringatan Hari Jadi Desa Rambah Tengah Hilir, Kecamatan    Rambah, Kabupaten Rohul ke 43  Tahun 2020.

Dalam kesempatan itu, digelar dengan berbagai kegiatan, perayaan perlombaan, seperti pemberian bantuan keuangan khusus penanganan dampak sosial tahap 1, peletakan batu pertama pembangunan masjid darussalam, mancing ikan, pacu sampan dan bola kaki.

Turut hadir bersama Bupati  Sekretaris Daerah Rohul H Abdul Haris, Ketua DW Rohul Hj Netty Haris, Pejabat Eselon II Rohul, Camat Rambah, Kapolsek Rambah, Danramil,  Kades Rambah Tengah Hilir dan lainnya

Ketika itu, terlihat Bupati  H Sukiman mendampingi Kepala Desa Rambah Tengah Hilir Rudi Hartono serahkan bantuan keuangan dampak Covid-19, pemberian bantuan Pembangunan Masjid Darussalam sebesar 100 Juta  dan Pelepasan Pacu Sampan.

Disampaikan, Bupati H Sukiman sebagai yang dituakan di Negeri Seribu Suluk ini dirinya ikut serta dalam memberikan bantuan sebesar Rp 100 Juta bagi Masjid Darussalam Dusun Simpang Raya.

“Kemudian ditambah lagi untuk pembangunan Masjid Syuhada Dusun Boncah Tegonang sebesar Rp 100 Juta,” kata H Sukiman Mantan Dandim Inhil ini.

Dirinya mengingatkan jangan hanya membangun masjid yang besar akan tetapi harus diisi dengan hal ini tertentu yang berdampak pada potensi keagamaan.

” Hal ini menjadi tugas bersama baik kepala Desa maupun Tokoh agama dan masyarakat untuk gencar mengajak masyarakat dalam memakmurkan masjid,” lanjutnya.

Orang Nomor 1 di Rohul ini menyampaikan, khususnya kepada generasi muda, fasilitas rumah ibadah bisa diperankan dan dimanfaatkan untuk membina kepribadian generasi muda.

“Sehingga mereka dalam menjalani hidup sudah punya modal yang akhlakul karimah dan budi pekerti yang baik dengan belajar ilmu agama di dalam masjid,” sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Rambah Tengah Hilir Rudi Hartono mengatakan di Hari Ultah desanya dibagikan bantuan keuangan penanganan dampak sosial Covid-19 yang diterima  masyarakat berjumlah 369 penerima.

“Berbagai perayaan perlombaan dilakukan untuk memeriahkan HUT
Desa Rambah Tengah Hilir
ke 43 ini mengeratkan tali silaturrahmi sesama masyarakat Desa Rambah Tengah Hilir dalam mempersatukan hubungan propesional yang selama ini dengan begitu banyaknya kesibukan,” kata Rudi Hartono.

Diharapkannya terhadap Pemkab Rohul meminta supaya bisa untuk ikut serta dalam perkembangan objek wisata yang berada diDesa Rambah Tengah Hilir ini.

“Kami rencanakan untuk pembangunan yang pertama spot botol permainan anak-anak, tempat wisata air, pemancingan dan permainan anak-anak akan kita bangun pada tahun ini juga,” tutupnya.

(PR/Yy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed