by

Polres Lebak Patroli Dialogis Sosialisasikan Perpub Nomor 28 Tahun 2020 Terkait AKB Cegah Penyebaran Covid-19

Lebak-Polres Lebak Polda Banten telah melaksanakan Apel antisipasi dampak wabah Covid-19 dengan cara memberikan edukasi sosialisasi dan edukasi menjelang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Lebak bertempat di Mapolsek Rangkasbiting Polres Lebak Polda Banten, Sabtu (1/8/2020) Pukul 21.29 Wib.

Apel dipimpin Kasat Samapta Polres Lebak AKP Suharto, S Sos, di dampingi oleh Kanit 1 Sat Intelkam Polres Lebak IPDA Adi Irawan, diikuti oleh para personil Polres Lebak, para personil Kodim 0603 Lebak dan para personil Sat Pol PP Kabupaten Lebak.

Adapun penyampaian oleh Kasat Samapta Polres Lebak AKP Suharto,S.Sos. sebagai berikut, Kaksanakan Patroli Dialogis dengan memberikan sosialisasi terhadap masyarakat terkait Perbup Nomor 28 Tahun 2020 dan terkait AKB.

Dalam pelaksanaan kegiatan diharapkan tidak ada anggota yang bersikap arogan terhadap masyarakat Kabupaten Lebak dan Sampai saat ini masih banyak masyarakat Kabupaten Lebak yang belum mematuhi Protokol Kesehatan dan belum paham terkait Perbup Nomor 28 Tahun 2020 serta terkait AKB

Kemudian Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan patroli dan pemberian Sosialisasi serta edukasi menjelang AKB kepada masyarakat dengan rute sebagai berikut, Jl RA Kartini, GOR Ona Rangkasbitung, Jl Siliwangi, Cafe Int Space Ona, Simpang Blok M, Jl Sunan Kalijaga, Papanggo, Hotel Kharisma Rangkasbitung, Malang Nengah, Jl By Pass, PS Cafe Jl By Pass,Sumur Buang,Terminal Mandala,Futsal 35 Kp Cempa, Jembatan Keong,.Alun – Alun Rangkasbitung,Balong Rancalentah, Jl M H Iko Djatmiko, Jl RT Hardiwinangun dan Jl Multatuli Rangkasbitung.

Kegiatan pemberian sosialisasi dan edukasi menjelang AKB  kepada Masyarakat di Wilayah Kabupaten Lebak dilaksanakan. “Dalam pencegahan penyebaran Covid – 19 di Wilayah Kabupaten Lebak,” ungkap Kasat Samapta AKP Suharto.

Adapun hasil Pemberian Sosialisasi dan Edukasi Menjelang Adaptasi Kebiasaan Baru Kepada masyarakat yaitu telah diberikan himbauan kepada masyarakat untuk membubarkan diri dan kembali kerumah masing – masing agar tidak terjangkit Wabah Covid 19 serta bekerjasama dengan pihak Pemerintah Kabupaten Lebak untuk melakukan Social Distancing dalam  mencegah penyebaran Covid – 19 di Wilayah Kabupaten Lebak.

“Kegiatan selesai pukul 01.39 Wib dengan aman dan kondusif,” tutupnya.

(dul fik).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed