by

Pegawai Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian Berbagi Daging Qurban 10 Ekor Sapi

ROKAN HULU-Tabungan kurban dari potongan kinerja (Tunkin) program
pegawai Lapas Klas II B Pasir Pangaraian, pada Idul Adha 1441 Hijiriyah pegawai Lapas kurban 10 ekor sapi.

Program itu, layak diapresiasi, karena itu ide Kepala Lembaga Pemasayarakatan (Lapas) Klas II B Pasir Pangaraian,  Muhammad Lukman, setiap pegawai menabung Rp200 ribu per bulannnya.

“Saya terharu, melalui program  yang kita sepekati dan pertama kali kita laksanakan ternyata bermanfaat, karena Idul Adha 1441 Hijriyah tahun ini bisa menyembelih 10 ekor sapi, semua hasil tabungan puluhan pegawai kita Rp200 ribu perbulannya,” kata Kalapas Klas II B Pasir Pangaraian, Muhamamd Lukman, Sabtu (1/8/2020) saat prosesi penyembelihan hewan kurban.

Dengan 10 ekor sapi yang disembelih di Idul Adha tahun ini, Muhammad Lukman berterima kasih, karena pegawainya mampu menabung untuk berkurban, sehingga program ini di tahun depan akan lebih ditingkatkan agar hewan yang disembelih juga bertambah.

Kalapas klas II B Pasir Pangaraian, pegawai lapas lain dan Kades Sialang Jaya, bagikan daging kurban ke masyarakat Dusun Sungai Bungo, hasil penyembelihan 10 ekor sapi kurban Idul Adha 1441 H.

Muhammad Lukman menambahkan, daging dari 10 ekor sapi yang disembelih diutamakan untuk warga binaan, namun dengan cara dimasak.

“Sedangkan sebagian lagi dibagikan ke masyarakat sekitar Lapas, Pondok Pesantren (Ponpes) Raudatussalam, Panti asuhan Budi Luhur, Panti asuhan Alkahairiah serta bagi masyarakat terpencil di Dusun Sungai Bungo, Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah,” lanjutnya.

Kemudian, daging kurban untuk warga terpencil di Dusun Sungai Bungo Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah, Muhammad Lukman,  langsung bersama sejumlah pegawainya, Ketua X-Tar Rohul Ujang Bhasir, di dampingi Kades Sialang Jaya, Yuhernan Daulay mengantar dan menyerahkan 40 bungkus daging kurban ke masyarakat, dengan mengendarai sepeda motor trail.

Karena di musim penghujan saat ini jalan menuju ke Dusun Sungai Bungo lebih muda dijangkau dengan sepeda motor trail.

Kemudian, Kades Sialang Jaya Yuherman Daulay di dampinggi Kadus Sungai Bungo Marwan Hasibuan, mengucapkan terima kasih kepada Kalapas Kelas II B Pasir Pengaraian  telah sempatkan untuk berbagi daging Qurban kedapa warganya.

“Semoga program  pegawai Lapas Klas II B Pasir Pangaraian, pada Idul Adha 1441 Hijiriyah pegawai Lapas kurban 10 ekor sapi, semoga di tahun akan mendatang lebih baik dari tahun ini, Amin,” tutup kades.

(PR

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed